Usung Semangat Baru, Kick Off BPRS BAS Sampang 2021 Semarak

Bupati bersama Wabup dan Sekda mendampingi Direktur BPRS BASS saat hadir pada acara Kick Off PT BPRS BASS 2021.

SAMPANG – Kick Off PT. BPRS Bank Artha Sejahtera Sampang (BASS) 2021 yang digelar dengan mengusung semangat baru berlangsung semarak dan meriah di Grdung Balai Pertemuan Umum (BPU), Rabu (3/2/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Perwakilan DPRD Sampang Moh Iqbal Fathoni beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Tak hanya itu, tampak hadir pula , Direktur Utama Syaifullah Asyik bersama jajaran Direktur, Komisaris, Dewan Pengawas dan Staff PT. BPRS BAS Sampang pada kesempatan tersebut.

Kegiatan yang digelar dalam rangka mengawali langkah BPRS BASS di 2021 itu berlangsung semarak dengan diisi juga dengan kegiatan Parade Modelling Tabungan.

Direktur Utama PT BPRS BASS Syaifullah Asyik menyampaikan bahwa dalam lima tahun terakhir aset tertinggi berkutat di angka 104 milliar pada tahun 2016.

Kemudian hingga saat ini mengalami penurunan di angka 72 miliar dan penyaluran pembiayaan dalam lima tahun terakhir tertinggi di Tahun 2016 sebesar 75,9 miliar.

Namun menurutnya tidak perlu terlalu membicarakan masa lalu sebab pihaknya akan memikirkan hari esok dan masa yang akan datang BPRS BASS lebih maju.

“Business plan 2021 kita targetkan mencapai laba 2,5 miliar dan target jangka panjang BPRS BASS memiliki aset 1 Triliun, cara merealisasikan target itu sudah kita susun secara sistematis terstruktur,” ucapnya.

Untuk menarik masyarakat menabung di BPRS BASS, pihaknya telah mempersiapkan inovasi 15 produk baru diantaranya Tabasam (Tabungan BAS Sampang), Tabungan Umroh, Kurban, Prima IB dan Sekolah dan beberapa tabungan lainnya.

Untuk pembiayaan diantaranya ada pembiayaan reffinancing, pembiayaannya taretan yang menyasar UMKM, Multiguna, Porsi Haji, Gadai Emas dan Pembiayaan Fik dan Fix.

Selain itu, inovasi lainnnya BPRS BAS Sampang dalam waktu dekat akan melaunching smart application, mobile banking dan aplikasi smart school.

“Tagline yang kita usung “Yuk Hijrah” Bersama BAS Sampang dengan tujuan mengajak masyarakat berbondong-bondong hijrah menabung di kami, seluruh jajaran hingga ke tingkat staff kami tekankan untuk bersama-sama mengusung semangat baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengapresiasi langkah inovasi yang dilakukan oleh BPRS BASS.

Pihaknya melihat semangat baru tumbuh dari tingkatan Direktur hingga ke Staff untuk bersama-sama membuat BUMD Sampang itu maju dan lebih baik.

“Kami melihat semangat baru itu tumbuh seiring bergantinya managemen, inovasi harus terus dilakukan untuk mencapai target yang telah dipatok untuk kemajuan BPRS BASS,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat untuk menabung dan memajukan BPRS BASS.

“Walaupun tidak semudah membalikkan telapak tangan, saya yakin tidak sulit untuk memajukan BPRS BASS jika seluruh pihak bahu membahu,” tandasnya. (dhe)