Usung Kebangkitan Prestasi Olahraga, Bupati Sampang Lantik Pengurus KONI

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat melantik pengurus KONI.

SAMPANG – Bupati Sampang, Slamet Junaidi melantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang masa bakti 2020-2024.

Bertempat di Pendopo Trunojoyo Sampang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.I.K, Dandim 0828 Sampang bersama Forkopimda.

Kemudian, segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sampang, Direktur Politeknik Madura, dan para atlet di bawah pembinaan Koni Sampang.

Dalam pidatonya, Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pelantikan yang digelar oleh KONI kepengurusan periode saat ini.

Hal itu, dikatakannya lantaran mengaca dari kepengurusan periode sebelumnya yang tidak bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Untuk kegiatan pelantikan saat ini sangat luar biasa karena berbeda dari periode sebelumnya yang memiliki misi dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Terlebih, dirinya melihat semangat baru terhadap para pengurus KONI periode ini karena karena anggota di dalamnya terdapat elemen yang berbeda-beda, ada anggota DPRD Sampang dan Kepala Dinas.

Mengetahui hal itu, pihaknya berharap mulai tahun ini hingga masa jabatan berakhir pada 2024, semua pengurus mampu bersinergi dan membawa lebih banyak lagi prestasi untuk Kabupaten Sampang.

“KONI harus memiliki target dan inovasi, sedangkan pemerintah daerah siap membantu,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Sampang, Abd. Wasik menyampaikan, dilihat dari pekan olahraga provinsi atau Porprov Jawa Timur, peringkat kabupaten sampang mengalami kenaikan.

Pada Porprov di Banyuwangi 2015 Sampang berada di peringkat 27 dengan perolehan lima medali emas, satu perak, enam perunggu.

Pada Porprov 2019 di Gresik kabupaten sampang naik peringkat, dari 27 menjadi 26 dengan perolehan empat emas, enam perak, dan sembilan perunggu.

Kendati demikian, kata Abd. Wasik dengan posisi peringkat 26 pada Porprov 2019, masih belum sesuai dengan pilihan visi misi Sampang Hebat Bermartabat.

“Jadi perlu melakukan inovasi guna menaikkan peringkat Kabupaten Sampang pada Porprov 2022 di Jember mendatang,” tuturnya.

Inovasi yang akan dilaksanakan salah satunya, penandatanganan kesepahaman dengan politeknik Madura, Dinas Pendidikan Sampang, Kantor Kemenag Sampang, Cabang Dinas Pendidikan Sampang, dan Asosiasi Desa Kabupaten Sampang,” tuturnya.

“Kemudian Menjadikan dunia usaha Perbankang, BUMD, dan pengusaha lokal sebagai orang tua asuh cabang olah raga yang diproyeksi meraih medali pada Porprov yang akan datang,” pungkasnya. (dhe)