Usai Diberi Reward Oleh Bupati, Humaidi Termotivasi Rakit Pesawat Boeing Lebih Besar

Pesawat Boeing rakitan Lora Humaidi.

SAMPANG – Agus Humaidi, Pemuda asal Dusun Lam Lambenah Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang Sampang Madura Jawa Timur kini semakin kreatif dan produktif setelah berhasil merakit pesawat remote control.

Saat ini, pihaknya kembali berhasil merakit pesawat mainan ukuran 315 cm x 70 cm (sayap), Pria asli warga Blu’uran yang berkeluarga ke Desa Tlambah sempat mengenyam pendidikan di Pesantren berhasil merakit pesawat yang lebih besar dengan ukuran 4 meter lebih.

Lora Humaidi sebelumnya telah diberi reward oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Selasa (10/8/2021) di Pendapa Trunojoyo.

Reward tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah dengan memberikan tali asih sebesar 2,5 juta.

Pesawat mainan jenis Boeing dengan cat merah putih ternyata merupakan pesanan warga Kabupaten Trenggalek dengan harga 15 juta.

Diberitakan sebelumnya Lora Humaidi tidak tamat di sejumlah Pesantren namun berhasil menciptakan pesawat mainan yang diterbangkan melalui remote control

Saat itu Ia mengaku hanya merakit body pesawat berbagai jenis sesuai pesanan, sementara penggeraknya diperoleh dari tempat penjualan di luar Sampang

Diakui juga ilmu yang didapat secara otodidak, belajar online dan bertanya melalui komunitas Aeromodeling.

Menurut Lora Humaidi melalui Sekdes Tlambah Halik Aminullah yang selama ini selalu mendampinginya, pesawat yang dirakit selain lebih besar dari sebelumnya pesawat tersebut lebih bagus dan tahan dari terjangan angin, jika diberi tambahan roda, menurutnya ada tambahan harga sekitar 4-5 juta.

“Lora Humaidi semakin termotivasi atas dukungan Pemerintah Daerah untuk membuat karya pesawat yang lebih besar dan bagus lagi,” pungkasnya. (dhe)