Update Covid-19, Pasien Positif di Sampang Bertambah 4 Orang

Peta sebaran Covid-19 di Sampang.

SAMPANG – Pasien Covid-19 yang terconfirm positif di Kabupaten Sampang kembali mengalami grafik kenaikan per hari, Selasa (09/06/2020).

Jubir Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sampang H. Djuwardi menyampaikan bahwa ada sebanyak 4 pasien baru yang terconfirm Positif.

“Hingga saat ini total ada sebanyak 59 orang yang terconfirm positif pasca penambahan 4 pasien hari ini,” ungkapnya.

Adapun tambahan keempat pasien positif Covid-19 diantaranya pasien ke 56 inisial M (18) perempuan asal Kecamatan Jrengik klaster MC Donald Surabaya.

Kemudian pasien ke 57 inisial K (32) perempuan asal Desa Dharma Tanjung Kecamatan Camplong yang merupakan klaster Santos.

Pasien 58 yakni inisial R (34) perempuan asal Kecamatan Jrengik yang mana masih ditelusuri dari klaster mana dan terkahir Pasien 59 inisial MH pria asal Desa Prajjan Kecamatan Camplong kiriman dari RS Pamekasan.

H. Djuwardi berpesan kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada mengingat grafik saat ini semakin mengalami kenaikan pasien yang positif.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker serta meminimalisir kerumunan.

“Kita himbau kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan mematuhi anjuran pemerintah terlebih saat ini di masa-masa lebaran untuk tetap mengikuti Protokol Covid-19, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona” tutupnya.

Hingga saat ini, ada sebanyak 504 Orang Dalam Pemantauan (ODP) kemudian 17 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 59 Pasien Terconfirm Positif Covid-19. (dhe)