Ujicoba KBM Tatap Muka, Dua Lembaga Pendidikan di Ketapang Ditinjau Sekda

    Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan saat meninjau Ujicoba KBM Tatap Muka di SMPN 1 Ketapang.

SAMPANG – Pasca diberlakukannya new normal, Beberapa sekolah di Kabupaten Sampang dilakukan ujicoba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

Untuk memastikan kesiapan sekolah yang dilakukan ujicoba, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan melakukan peninjauan di beberapa lembaga pendidikan.

Beberapa sekolah yang dikunjungi oleh Sekda Kabupaten Sampang diantaranya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ketapang Barat 1 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Ketapang 1, Selasa (25/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sampang, H Nor Alam dan jajarannya, Kepala Dinas Perhubungan Aji Waluyo, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Agus Mulyadi, Kasat Pol PP, Kusno, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ketapang, Komite Pendidikan Sampang, Kepala SDN Ketapang Barat 1 dan SMPN 1 Ketapang dan jajaran Guru, dan tokoh Masyarakat setempat.

Ketika tiba di lokasi, Sekda Kabupaten Sampang yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD mengunjungi kelas dan ruangan yang menjadi titik belajar para siswa.

Pihaknya menyampaikan bahwa ingin melihat langsung bagaimana sekolah sebagai penyelenggara pendidikan telah menerapkan protokol kesehatan, baik sarana dan prasarananya, seperti tempat cuci tangan, apakah siswa dan guru memakai masker, dan apakah menerapkan jaga jarak antar siswa selama di dalam kelas.

“Saya hanya ingin memastikan kesiapan penyelanggara pendidikan apa sudah melaksanakan sesuai ketentuan protokoler kesehatan, sehingga pelaksanaan ujicoba pembelajaran tatap muka bisa berjalan denga baik dan tidak ingin terjadi yang tidak di inginkan,” jelasnya.

Pihaknya tak ingin pada saat ujicoba pembelajaran tatap muka sementara terjadi yang tidak diinginkan, penyelenggara pendidikan atau sekolah harus benar-benar melaksanakan protokoler kesehatan agar tidak terjadi klaster baru di masa pandemi Covid -19.

Dalam kesempatan tersebut, H. Yuliadi Setiawan mengaku bernostalgia sebab SDN Ketapang Barat 1 dan SMPN Ketapang 1 merupakan sekolah ketika dirinya kecil. (dhe)