Tinjau Posko PPKM Mikro, Kasdam V/Brawijaya Didampingi Wabup Sampang

Kasdam V/Brawijaya bersama Wakil Bupati Sampang saat berdialog dengan Kepala Desa Bancelok.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat mendampingi Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, S.E. saat melakukan peninjauan Posko PPKM Mikro di Desa Bancelok Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, Rabu, (24/2/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri juga oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol ARM Mulya Yaser Kalsum, Sekdakab H. Yuliadi Setiawan, Forkopimda, Forkopimcam Jrengik, Kepala Desa Jrengik dan Toga serta Tomas setempat.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dalam laporannya menyampaikan bahwa Desa Bancelok saat ini telah masuk zona hijau karena sebelumnya terdapat 2 orang yang positif Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah Desa Bancelok saat ini telah berada di zona hijau,” ungkapnya.

Pemkab Sampang menyambut baik kedatangan Kasdam V Brawijaya dan meminta doa agar Kabupaten Sampang menjadi zona hijau dan dijauhkan dari Covid-19.

Sementara itu, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setyawan menyampaikan bahwa Kabupaten Sampang merupakan nomor satu dalam segi kekompakan, sinergitas, dan solidaritas.

Kemudian menurutnya, angka kematian di Kabupaten Sampang juga termasuk kecil diantara Kabupaten lain di Madura.

Diadakannya PPKM mikro hingga daerah di Dusun sejak 9-22 Februari 2021 bahkan diperpanjang 2 minggu menurutnya cukup menekan angka penyebaran Covid-19.

Brigjen Agus Setyawan berharap seluruh pemangku kepentingan di Sampang terus bekerjasama dalam menekan angka kenaikan Covid-19 serta menaikkan angka recovery Covid-19.

Beliau juga menjelaskan bahwa apabila terdapat masyarakat yang terpapar Covid-19 harus dirawat dengan baik dan diupayakan dapat sembuh.

Di Desa Bancelok yang masuk zona hijau menurutnya menandakan tingkat sinergitasnya yang tidak dapat diragukan lagi.

“Dengan Bancelok yang masuk zona hijau menandakan sinergitas semua pihak terjalin baik,” pungkasnya. (fza/dhe)