Tes SKB CPNS di Sampang Transparan, Nilai Peserta Diupdate Live Streaming

Peserta hendak memasuki ruangan Tes SKB CPNS di SMPN 1 Sampang.

SAMPANG – Seleksi CPNS Tahun 2019 di Kabupaten Sampang sempat tertunda karena Pandemi Covid-19 kini memasuki tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pada pelaksanaan tes yang berlangsung selama tiga hari tersebut sejak 22-24 September 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang berkomitmen untuk melakukan secara transparan dan tidak ada intervensi.

Bahkan hasil nilai tes SKB CPNS para peserta langsung bisa diakses melalui streaming Channel YouTube Kabupaten Sampang untuk memudahkan para keluarga yang akan memantau.

Tampilan streaming live skor nilai SKB CPNS Kabupaten Sampang.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Pembinaan Aparatur BKPSDM Sampang Hendro Sugiarto menyampaikan jika nilai tes SKB CPNS di Sampang langsung terintegrasi dengan streaming YouTube.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk transparansi kepada para peserta dan memudahkan bagi para keluarga peserta yang akan memantau nilainya.

“Nilainya langsung keluar dan terintegrasi dengan streaming YouTube akun resmi Kabupaten Sampang, alhamdulilah mendapat respon positif karena memudahkan para keluarga peserta juga untuk memantau,” ucapnya.

Hendro menjelaskan jika hal itu juga dilakukan untuk menghindari kerumunan di tengah Pandemi Covid-19.

“Biasanya para peserta dan keluarga berkumpul di satu titik, karena dilakukan streaming langsung nilainya mereka bisa akses di smartphone masing-masing,” ungkapnya.

Hendro menjelaskan jika peserta yang akan mengikuti tes SKB sebanyak 528 orang dari berbagai bidang diantaranya Bidang pendidikan atau guru berjumlah 266 peserta, akesehayan 129 peserta, dan bidang tenis 133 peserta.

“Alhamdulillah Tes SKB berjalan lancar dan mereka sudah kita imbau agar memperhatikan ketentuan SKB di tengah pandemi covid-19 agar penyebaran covid-19 dapat di hentikan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Tes SKB CPNS Kabupaten Sampang tempat pelaksanaannya sama dengan tes SKD yang sudah dijalankan sebelumnya, tepatnya di Gedung SMP Negeri 1 Sampang, Jalan Wijaya Kusuma nomor 2 Sampang. (dhe)