Terjang Banjir Malam Hari, Bupati Bersama Wabup Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

SAMPANG – Usai melakukan pengecekan pompa air, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakilnya H. Abdullah Hidayat membagikan bantuan nasi bungkus dan sembako kepada para korban terdampak banjir, Kamis (10/12/2020).

Turut serta membagikan bantuan yakni Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE M.S, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala BPBD Sampang Anang Djoenaidi bersama TRC BPBD dan Personel TNI.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam kesempatan tersebut mengendarai sendiri mobil militer menerjang arus banjir setinggi lutut hingga pinggang orang dewasa.

Pembagian nasi bungkus menyusuri rumah warga yang terisolir.

Titik pertama yang dilalui mulai berangkat dari Jalan Panglima Sudirman menuju Jalan KH. Hasyim Asy’ari dan berkelok ke arah Monumen Trunojoyo Jalan Pahlawan dan bergerak menuju Desa Panggung.

Di tengah genangan banjir, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE M.S tak tanggung-tanggung untuk memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terisolasi.

Sementara itu, ditemui usai kegiatan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengungkapkan pada kesempatan tersebut pihaknya mengirimkan sebanyak 120 sembako dan 400 nasi bungkus.

Namun sebelumnya pada siang dan sore harinya juga telah dilakukan penyaluran sekitar 2000 nasi bungkus oleh tim Dinas Sosial dan BPBD Sampang bersama para relawan kepada masyarakat terdampak.

“Ada tiga dapur umum yang dioperasikan, Jum’at akan kembali disalurkan kepada warga yang rumahnya masih tergenang banjir, kita ingin hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah,” ungkapnya.

Pihaknya berharap masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan agar tidak terkena penyakit yang rentan terjadi saat banjir seperti Leptospira dan penyakit kulit.

“Untuk masyarakat kami himbau agar tetap menjaga kesehatan agar tidak terserang penyakit, semoga banjir ini tidak terjadi lagi mengingat curah hujan saat ini masih tinggi,” tandasnya. (dhe)