Temukan Kios Ilegal Saat Sidak Pasar Srimangunan, Bupati Sampang Ancam Penjarakan Petugas Nakal

Bupati Sampang bersama Ketua TP PKK saat melakukan sidak di Pasar Srimangunan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mendapati beberapa temuan saat melakukan sidak di Pasar Srimangunan Sampang, Senin (10/10/2022).

Dalam sidak tersebut, Bupati Sampang menemukan sejumlah kios liar terbuat dari kayu dan terbangun ilegal di dalam pasar sehingga mengganggu akses jalan pengunjung.

Padahal Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Suhartini Kaptiati mengungkapkan sejumlah kios resmi masih tersedia dan siap ditempati.

“Kios yang tersedia di Pasar Srimangunan kurang lebih ada 800-an, namun yang aktif digunakan baru 500-an kios, nanti akan kami telusuri lebih lanjut terkait ini, ” ujarnya.

Disisi lain, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menekankan penertiban Pasar Srimangunan agar segera menertibkan penjual yang tidak memiliki izin utamanya membuka kios secara liar.

“Saya tidak ingin lihat lagi kios-kios liar ini, jika kesini lagi semuanya sudah tertata, ” ujar Bupati Sampang pada Kepala Diskopindag.

Pihaknya juga tidak tanggung-tanggung akan menindak tegas apabila ditemukan petugas yang melakukan permainan dalam pengelolaan Pasar Srimangunan dengan pidana penjara.

“Saya yakin kalau ada kebijakan dari pengelola pasar pasti hal ini tidak akan terjadi, saya mencurigai ada permainan dari petugas, kalau memang terjadi demikian langsung dipenjarakan saja,” tutupnya. (rsa)

 

Search