Temuan Pantai Baru Terungkap Ketika Musrenbangcam di Pangarengan

Musrenbangcam di Pangarengan.

SAMPANG – Memasuki hari ketiga, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2021 digelar di tingkat Kecamatan Pangarengan, Rabu (12/02/2020).

Tema Sentral yang dibahas pada dalam Musrenbang di Pangarengan itu Penguatan Kontribusi Sektor Unggulan dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Pj. Sekdakab Yuliadi Setiawan, Perwakilan DPRD Sampang Dapil VI, para Kepala OPD, Forkopimcam Pangarengan, Kepala Desa dan Toga serta Tomas setempat.

Camat Pangarengan Misdawi berharap Musrenbang bisa menghasilkan perencanaan pembangunan yang baik di daerahnya.

Ada potensi sektor pertanian, perikanan dan pegaraman di Pangarengan bahkan untuk tambak garamnya sendiri merupakan terbesar kedua setelah Sumenep.

“Ada juga wisata pantai bagus tepatnya di Desa Gulbung yang belum terjamah dan dikembangkan, semoga Dinas terkait nantinya bisa mengembangkan itu,” ucapnya.

Dirinya menyayangkan sering kalia adanya program yang direncanakan tidak berjalan dengan baik dan program yang sifatnya politik seperti jasmas dan pokmas belum terkoordinasi dengan baik.

Bupati Sampang H. Sleting Junaidi ketika memberikan sambutan.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan jika Kecamatan Pangarengan sangat berpotensi untuk maju karena merupakan penyanggah perekonomian.

Hal itu dikarenakan akan dibangunnya Jembatan Srepang yang akan menghubungkan Kecamatan Sreseh dan Pangarengan sehingga akan menjadi jalur selatan.

“Pembebasan lahan saya pastikan tahun ini selesai, kita ingin Pangarengan dan Sreseh segera terkoneksi secepatnya,” ucap Bupati Sampang.

Menanggapi laporan adanya potensi pantai yang bagus, dirinya langsung memerintahkan Perwakilan Disporabudpar yang saat itu hadir juga untuk mengecek lokasi dan memberikan hasil analisisnya dalam dua hari kedepan.

“Disporabudpar besok tolong langsung dicek kemudian langsung laporkan ke saya bagaimana keadaannya dan butuh biaya berapa untuk mengembangkan pantai itu supaya segera dilakukan perencanaan,” tegasnya.

Di akhir, dirinya berharap segala program yang akan turun ke masyarakat agar kiranya dapat bermanfaat. (dhe)