Teken Kerjasama Dengan Berbagai Pihak, Aba Idi Harapkan RSUD dr. Muhammad Zyn Menjadi RS Rujukan se-Madura

Penandatanganan MoU RSUD dr. Mohammad Zyn dengan PT Administrasi Medika Jakarta dan PT. Jasa Raharja.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat didampingi Sekdakab H. Yuliadi Setiyawan dan Forkopimda menandatangani Perjanjian Kerjasama antara PT Administrasi Medika Jakarta dengan RSUD dr. Muhammad Zyn dan PT Jasa Raharja dengan RSUD dr. Muhammad Zyn

Perjanjian kerjasama kedua belah pihak ini berkaitan dengan Administrasi Pelayanan Kesehatan Peserta Admedika dan Administrasi Pelayanan Kesehatan untuk Pasien Kecelakaan Lalu Lintas dengan Jasa Marga.

Foto : Prokopim Pemkab

Direktur RSUD dr. Muhammad Zyn, dr. Agus Akhmadi menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah lebih maju dalam bidang kesehatan di Kabupaten Sampang.

Direktur yang pernah memimpin RS PHC ini mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Sampang yang selama ini memberi perhatian pada pelayanan kesehatan di Kabupaten Sampang.

“Pak Bupati selalu bilang kalau ada kebutuhan untuk kemajuan pelayanan kesehatan masyarakat sampaikan saja, kemarin kami dibantu pak Bupati membeli alat bedah karena banyak pasien kami dirujuk ke Surabaya, sekarang sudah bisa di RSUD kami, ” tambahnya.

Pihaknya juga menegaskan kerjasama dengan Admedika merupakan salah satu andil pemerintah dalam bentuk kerjasama administrasi.

“Admedika telah berafiliasi dengan ratusan asuransi selain BPJS, dengan adanya kerjasama ini nantinya rumah sakit kita dapat menerima layanan dari sejumlah asuransi lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, kerjasama yang dilakukan dengan Jasa Marga merupakan perpanjangan kerjasama yang sudah ada sebelumnya untuk membantu masyarakat Kabupaten Sampang yang mengalami kecelakaan agar dapat memperoleh penanganan yang lebih baik.

“Kerjasama Jasa raharja merupakan pembaharuan tanda tangan, nanti kalau ada kecelakaan hanya tinggal panggil dan kami akan langsung datang, ” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menegaskan upaya keras yang dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Sampang salah satunya untuk mewujudkan impiannya menjadikan RSUD dr. Muhammad Zyn sebagai Rumah Sakit Rujukan di Madura.

“Butuh tracing dan kerjasama untuk merubah mindset kawan-kawan kita di daerah. Cita-cita kami RSUD dr. Muhammad Zyn jadi rujukan se-Madura, ” ungkapnya tegas.

Impian tersebut ia tuangkan dalam rencana kedepan ia berencana merelokasi RSUD dr. Muhammad Zyn dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sampang.

“Niatnya rumah sakit ingin kami relokasi, anggaran dananya sekitar 200 milyar, tapi saya ingin nantinya rumah sakit ini diisi dengan orang-orang yang berkompeten,” ujarnya.

Ia berharap hal yang telah diupayakan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Sampang.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini, betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sampang,” tutupnya. (rsa)

Search