Targetkan 1000 Peserta, Warga dan Pelajar Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Kwarcab Pramuka Sampang

Salah satu pelajar yang divaksin.

SAMPANG – Ratusan warga dan pelajar mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Sampang di Pendopo Wakil Bupati (Wabup) di Jalan Trunojoyo, Jumat (13/8/021).

Vaksinasi massal yang digelar oleh Kwarcab Sampang digelar dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 60 dan mendukung upaya Pemerintah dalam menangani pencegahan Covid-19.

Ketua Kwarcab Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat saat memberikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Ketua Kwarcab Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa pihaknya terus berperan aktif melakukan pananganan pencegahan Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi bagi anggota Penegak dan Pandega itu, selaras dengan program vaksinasi bagi usia 12-17 sehingga generasi muda yang disuntik vaksin bisa dilakukan secara maksimal.

“Kegiatan vaksinasi bagi anggota pramuka ini bekerja sama dengan Polres Sampang, selain diikuti anggota pramuka juga diikuti oleh masyarakat dari Kecamatan Jrengik, Pangarengan dan Torjun,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga berkordinasi dengan para Kepala Desa mengajak warganya yang belum divaksin untuk datang ke gerai Vaksinasi Kwarcab Pramuka Sampang.

“Kami bersama Polres Sampang menargetkan 1000 orang untuk divaksin. Polres juga memberikan bantuan sembako bagi warga yang ikut vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K menyampaikan terimakasih atas kerjasama Kwarcab Pramuka yang membantu mensukseskan program vaksinasi di Kota Bahari.

Pihaknya mengimbau adik-adik Pramuka untuk ikut serta mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya melakukan vaksinasi.

“Banyak yang termakan isu hoax, padahal vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, alhamdulilah dibantu Kwarcab Pramuka Sampang bisa sukses menggelar serbuan vaksinasi,” tandasnya. (dhe)