Support Kafilah Kabupaten Sampang, Wabup Haji Ab Datang Langsung Saat Pembukaan MTQ XXIX Jawa Timur

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat memasuki lokasi MTQ XXIX di Pamekasan.
(Foto: Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat datang langsung mensupport Kafilah Kabupaten Sampang pada ajang pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Pamekasan, Rabu (3/10/2021).

Pembukaan MTQ XXIX dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan didampingi Plh. Sekda Prov. Jawa Timur Heru Tjahjono dan Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

Kafilah Kabupaten Sampang pada ajang MTQ XXIX mendelegasikan sebanyak 39 peserta dari 7 cabang yang dilombakan.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan pesan kepada Kafilah agar menikmati semua proses menjadi bekal untuk masa depan.

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar para kafilah tidak semata-mata menargetkan predikat juara namun juga meniatkan untuk ibadah dan menyampaikan syiar Islam.

“Apa pun hasilnya, kalian merupakan orang hebat, jika menang jangan sampai sombong sebaliknya jika belum berhasil tetap semangat, bawa nama baik Kabupaten Sampang pada MTQ XXIX Jawa Timur,” pesannya.

Sementara itu, Gubernur Khofifah berharap pelaksanaan MTQ mampu melahirkan qori – qari terbaik yang bisa menghantarkan kemulayaan bagi Jawa Timur, bagi Indonesia, dan bagi Bangsa ini.

Selain itu, pihaknya mengingatkan bahwa tujuan pelaksanaan MTQ ini bukan sekadar berlomba membaca Al-Quran dengan kriteria tajwid, kefasihan membaca, gaya lagu dan suara saat membaca ayat suci Al-Quran.

Lebih dari itu, mantan Menteri Sosial juga berharap bahwa MTQ juga menjadi ajang untuk mencintai dan memperkuat atmosfer qurani dalam kehidupan sehari-hari. (dhe)