Sukses Rakit dan Terbangkan Pesawat Terbang RC, Pemuda Tak Lulus SD di Sampang Diberi Reward Oleh Bupati

Bupati Sampang saat memberikan reward kepada Agus Humaidi.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memberikan reward uang jutaan rupiah terhadap kreatifitas Agus Humaidi warga Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (10/8/2021) di Pendapa Trunojoyo.

Reward tersebut diberikan kepada Agus Humaidi atas inovasinya yang telah merakit pembuatan pesawat terbang remote control (RC).

“Kami bangga dan mengapresiasi inovasi karya nyata yang dilakukan bahkan ternyata Ra Humaidi hanya berbekal ilmu otodidak untuk merakit Pesawat Terbang Remote Control,” ucap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga akan memberikan pembinaan melalui OPD terkait agar proses produksi dan pemasarannya dibenahi lebih baik.

“Pesawat Terbang RC yang dirakit kami harapkan akan terus dibenahi, sehingga nanti akan layak dijual skala nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Agus Humaidi bercerita bahwa dirinya sejak kecil bercita-cita ingin merakit dan menerbangkan suatu pesawat.

Pria yang hanya menempuh pendidikan sampai kelas 5 Sekolah Dasar (SD) tersebut sangat menginspirasi sebab mampu merakit berbagai ukuran Pesawat Terbang RC yang bisa diterbangkan sebagai mainan.

“Alhamdulillah hingga saat ini ada 20 unit yang dibuat, biaya untuk membuatnya bervariasi kisaran 7-10 juta dan rata-rata pembeli dari masyarakat luar Madura,” ucapnya.

Ra Humaidi bersyukur dan tidak menyangka ada perhatian dari Pemerintah Daerah atas karyanya khususnya Bupati Sampang yang memberikan reward sebagai motivasi untuk dirinya agar terus melakukan inovasi. (dhe)

Search