Silaturrahmi Dengan Penyandang Disabilitas, Hj. Mimin Slamet Junaidi Bagikan Sembako

Hj. Mimin Slamet Junaidi saat membagikan sembako.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi membagikan puluhan paket sembako dan seperangkat alat salat kepada 47 penyandang disabilitas Kabupaten Sampang di Pendapa Trunojoyo, Selasa (26/4/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadinsos PPPA Kabupaten Sampang, Ketua Penyangdang Disabilitas Indonesia Kabupaten Sampang, serta sejumlah penyangdang disabilitas di Kabupaten Sampang.

Hj. Mimin Slamet Junaidi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diharapkan dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Sampang khususnya penyangdang disabilitas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk ibadah sosial kami, kami ingin bersilaturrahmi dengan berbagai lapisan masyarakat khususnya penyandang disabilitas di Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Istri Bupati Sampang itu mengajak seluruh penyandang disabilitas di Kabupaten Sampang untuk mencintai diri sendiri dengan berfokus pada kelebihan diri.

“Saya paham, mungkin teman-teman seringkali diperlakukan kurang baik oleh lingkungan sekitar tapi ketika kita terfokus pada disabilitasnya, kita akan melupakan kemampuannya, keindahannya, kecerdasannya, Ketangguhannya, ayo cintai diri kita dan berbuat baiklah tanpa syarat, ” ajaknya.

Ia juga mengungkapkan kedepannya akan lebih memperhatikan kelompok disabilitas dengan berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah yang menaungi.

“Kita akan bicarakan dengan Dinsos supaya disabilitas bisa diperhatikan, sehingga tidak perlu merasa sendiri, insyaAllah kami akan selalu hadir untuk kalian,” tutupnya. (rsa)