Sidak Kebersihan Lingkungan Kantor OPD, Bupati Sampang Temukan Ini

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyidak kebersihan OPD.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kebersihan Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (1/9/2021).

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka penilaian kebersihan oleh Bupati Sampang terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Forum Sampang Sehat (FSS).

Pantauan di lapangan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengawali sidak dengan mendatangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Saat tiba di lokasi, H. Slamet Junaidi langsung beranjak ke kamar mandi belakang Kantor Belakang dan garasi truk pengangkut sampah.

Kemudian beranjak melihat kebersihan aula kantor dan ruangan demi ruangan di Kantor DLH termasuk ruang Kepala Dinas serta Mushola.

“Tolong ambilkan tisue, ini masih kotor mejanya,” ucap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sembari mengusap meja di ruang aula Kantor DLH

Dalam kesempatan tersebut, Bupati meminta staff OPD agar meningkatkan pola hidup bersih dan sehat sebab akan menjadi penyemangat bekerja.

“Ketika kantornya bersih, tentunya kita akan menjadi lebih semangat bekerja nanti,” pesannya kepada Staff DLH yang berada di lokasi.

Sementara itu, Ketua Forum Sampang Sehat (FSS) Siti Farida yang ikut mendampingi Bupati Sampang menyampaikan bahwa sidak tersebut dilakukan dalam rangka penilaian Festival Kabupaten Hebat.

Festival Kabupaten Hebat menurutnya dilakukan penilaian terhadap kantor pemerintahan mulai Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga ke tingkat Kantor Kecamatan.

“Ini bagian dari penilaian, untuk Kantor OPD lainnya kita nilai juga secara mendadak agar kami mengetahui secara langsung fakta di lapangan seperti apa,” ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa di tanggal 20 September 2021 nantinya akan dilakukan tahap kedua untuk melakukan rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai proses persiapan penilaian Kabupaten Swasti Saba Wistara.

“Jika sebelumnya Sampang meraih penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda, tahun depan kita akan mengikuti penilaian Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Predikat Swasti Saba Wistara merupakan predikat tertinggi untuk sebuah kota sehat dari Kementerian Kesehatan. (dhe)