Serap Aspirasi Masyarakat Saat Safari Ramadhan di Robatal, Bupati Sampang : Akses Jalan Poros Akan Dibetonisasi

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali melanjutkan program Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hasanah Dusun Mongging Desa Robatal Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Rabu (22/4/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda, Forkopimcam Robatal, Kepala Desa se Kecamatan Robatal serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sampang juga membawa rombongan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk bercengkrama dengan masyarakat di bawah.

Di lokasi keenam, Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan jika pihaknya berupaya untuk menyambung akses jalan poros kabupaten untuk menjawab aspirasi dari masyarakat.

Hal itu dilakukan dengan tujuan menggerakkan ekonomi masyarakat antar kecamatan terlebih saat ini pertumbuhan ekonomi melambat akibat dari dampak pandemi covid-19.

Mantan Anggota DPR RI tersebut menyampaikan bahwa saat ini ada beberapa akses jalan antar kecamatan yang menjadi prioritasnya. Diantaranya Kedungdung-Bringkoning, Tambelangan-Banyuates, termasuk Robatal-Kedungdung.

Namun pihak saat ini terfokus pada akses jalan Robatal-Sokobanah yang diperkirakan menghabiskan Rp. 40 miliar.

Meski pembangunan akses jalan Robatal-Kedungdung tidak bisa dimulai tahun ini namun pihaknya akan mengupayakan perencanaan jalan poros yang akan dilakukan betonisasi tersebut.

Langkah tersebut akan dimulai tahun ini dan meminta Kepala Desa yang dilewati akses tersebut untuk menghitung porosnya.

“Dalam Minggu ini saya minta Kepala PUPR menghitung perencanaannya dan laporkan ke saya untuk dihitung dengan kekuatan anggaran daerah,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan jika tak akan bisa membangun keseluruhan jalan poros Kabupaten sekaligus terlebih saat ini ada kebijakan recoufusing anggaran dari Pemerintah pusat sehingga tak bisa maksimal dalam hal peningkatan infrastruktur.

“Tentu jika tak ada pandemi Insyaallah sudah selesai namun di luar APBD kita terus berusaha mencari dana untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur,” tutupnya. (dhe)