Serahkan SK Pengangkatan PNS, Bupati Sampang : Posisikan Sebagai Pelayan Masyarakat

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyerahkan SK PNS.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi secara resmi menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus pengambilan sumpah dan janji PNS bagi CPNS formasi 2019 di Pendapa Trunojoyo, Jum’at (7/1/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Asisten III Pemkab Sampang Abd. Hannan serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Kepala BKPSDM Sampang Arif Lukman Hidayat menyampaikan bahwa ada sebanyak 281 orang yang diberikan petikan Keputusan Bupati Sampang tentang pengangkatan PNS. Formasi Tahun 2019.

Selain itu ada 2 purna IPDN dari angkatan 26 dan 27 penempatan di Kabupaten Sampang yang diambil sumpah pada kesempatan tersebut.

Foto : Prokopim Pemkab

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan selamat dan sukses kepada para CPNS yang telah menerima SK pengangkatan sebagai PNS di lingkungan Pemkab Sampang.

Momen tersebut patut disyukuri dan menjadi tonggak membuat komitmen untuk menjadi aparatur pemerintah yang berdedikasi dan berintegritas.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada para PNS Purna Praja IPDN yang resmi dilantik dan diambil sumpah dan diharapkan menjadi suntikan motivasi agar tetap menjaga Marwah IPDN sebagai almamater dan alumni yang membanggakan.

Menurutnya, hal itu menjadi catatan khusus karena para PNS yang baru tersebut telah menandatangani perjanjian untuk mengabdi selama 10 tahun di Kabupaten Sampang.

Ditambahkannya, profesi PNS saat ini menjadi pilihan banyak orang sehingga persaingan masuk CPNS cukup sulit.

“Sebab itu diharapkan bagi mereka yang sudah berhasil menerima SK PNS ini untuk bekerja dengan baik dan profesional, serta penuh tanggung jawab akan tugasnya sebagai pelayan publik,” pungkasnya.

Dengan digelarnya penyerahan SK dan Pengambilan Sumpah PNS merupakan tahap akhir dari proses panjang rekrutmen CPNS di lingkungan Pemkab Sampang.

“Sesuai amanat UU Nomor 5 Tahun 2014, PNS memiliki peran sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat serta pemersatu bangsa, tanamkan tiga peran itu sejak awal dalam mentalitas saudara,” pesannya.

Haji Idi berharap ASN yang baru saja diamnik sumpah bisa mengedepankan profesionalitas dan berorientasi pada pelayanan publik serta memperhatikan aspek pengetahuan, ketrampilan dan attitude.

“Posisikan diri sebagai pelayan masyarakat, niatkan ibadah dan lakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (dhe)

 

 

Search