Serah Terima Jabatan Plt. Dirut PT. SSS, Bupati Aba Idi : Benahi Sistem Manajemen dan Tingkatkan PAD

Serah terima jabatan Plt. Dirut PT. SSS.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri serah terima jabatan Plt. Direktur Utama (Dirut) PT. Sampang Sarana Shorebase di Ballroom Hotel Bahagia, Rabu (30/3/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Setda Kabupaten Sampang Sri Andoyo Sudono, SH. MM, Kabag Perekonomian Setda Juwaini Kabupaten Sampang, Kabag Hukum Setda Kabupaten Sampang Harunur Rasyid, Direktur PT. GSM Tamsul, Mantan Direktur PT. SSS Pudja Kartawidjaja, Plt. Direktur Utama Moh. Hasan Jaelani, Jajaran Komisaris PT. SSS dan Direktur PT. Petrogas Wira Jatim.

Direktur PT. Geliat Sampang Mandiri Tamsul menyampaikan bahwa proses pergantian direksi PT. SSS dikarenakan beberapa hal salah satunya upaya efisiensi cash flow.

“PT. SSS yang merupakan anak perusahaan dari PT. GSM (BUMD Kabupaten Sampang) saat itu kami melakukan efisiensi dengan cara menutup kantor yang berada di Jakarta dan Surabaya kemudian pindah di Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Kondisi tersebut membuat segala operasional harus dilakukan di Sampang dan Direktur Utama yang lama tidak berkenan untuk tinggal di Kabupaten Sampang sehingga mengundurkan diri.

Untuk mengosongi jabatan yang kosong tersebut dan tidak mengganggu kegiatan operasional perusahaan kemudian ditunjuk Pelaksana Tugas Direktur Utama PT. SSS.

“Harapan kami dengan dilakukan efisiensi dan penyegaran direksi akan berdampak positif dan PT. SSS bisa melakukan ekspansi ke luar daerah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Plt. Direktur Utama PT. Sampang Sarana Shorebase Moh. Hasan Jaelani menyampaikan terima kasih kepada Bupati selaku pemegang saham terbesar yang telah memberi amanah dan tanggung jawab.

Pihaknya menegaskan akan meneruskan capaian perusahaan yang sudah baik, selain itu juga akan meningkatkan laba perusahaan melalui penjajakan kerjasama dengan berbagai pihak.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berharap kepada Direktur yang baru bisa bergerak cepat untuk meningkatkan dividen perusahaan melalui penjajakan kerjasama dengan beberapa pihak.

“Saya berharap PT. SSS sebagai BUMD di Kabupaten Sampang bisa menjadi sumber peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui dividen,” ungkapnya.

Aba Idi berharap kepada jajaran Direksi PT. SSS untuk lebih profesional dan efisien dalam melaksanakan usaha utamanya menekan HPP agar memiliki profit yang tinggi. (dhe)