Semarakkan HUT RI ke 77, Bupati dan Wabup Sampang Bagikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat

Antuasias masyarakat saat menerima bendera merah putih.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di depan Pendopo Trunojoyo, Kamis (11/8/2022).

Pembagian bendera merah putih dilakukan sebelum melepas peserta gerak jalan, bersamaKapolres Sampang AKBP Arman S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, Ketua PN Sampang, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan dan Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem.

Bupati Sampang saat menyerahkan bendera merah putih.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Kegiatan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ untuk menyemarakan HUT ke 77 RI dengan mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus.

Di Sampang, bendera merah putih diberikan kepada masyarakat yang sedang menyaksikan Lomba Gerak Jalan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Kabupaten Sampang.

Wabup Sampang saat menyerahkan bendera merah putih kepada masyarakat.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Oleh karena itu dia berpesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut dengan memasang bendera merah putih di halaman rumah.

“Dengan berkibarnya bendera merah putih kami harap gelora akan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air akan terus tumbuh,” tutupnya. (dhe)

Search