Sekdakab Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak di Kecamatan Ketapang

Sekdakab bersama Forkopimda saat meninjau Gebyar Vaksinasi.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan bersama Forkopimda Kabupaten Sampang meninjau Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Gedung Pesanggrahan pada Rabu (23/2/2022).

Camat Ketapang Sunarto menyampaikan bahwa vaksinasi covid-19 pada kesempatan tersebut menyasar sejumlah anak SD / MI setempat.

“Kegiatan gebyar vaksinasi kali ini kami lakukan dengan menyasar anak usia 6-11 tahun sebanyak 528 siswa sekolah dasar / MI di Kecamatan Ketapang, ” Ungkapnya.

Menurutnya, gebyar vaksinasi anak ini dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi Kabupaten Sampang khususnya di Kecamatan Ketapang.

“Sejak awal, kami tim satgas Kabupaten bersama Kapolres dan Dandim selalu mendorong percepatan vaksinasi disegala lini vaksin pertama, vaksin kedua, vaksin lansia, vaksin anak anak, ” ujarnya.

Disisi lain, Sekdakab Sampang H. Wawan mengungkapkan bahwa sampai saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Sampang cukup memuaskan se-Madura.

“Alhamdulillah sampai saat ini capaian Sampang bila diukur di Madura cukup membanggakan. Pencapaian untuk usia anak 10%, vaksin dosis satu 74%, vaksin dosis dua, vaksin lansia 100% sedang untuk vaksin dua 43% dan ini masih harus terus kita kejar, ” tambahnya.

Aba Wawan menyampaian bahwa target capaian vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun minimal 70%>

“Untuk vaksin anak-anak minimal kita raih target 70%, ” ujarnya.

Kegiatan gebyar vaksinasi anak ini salah satu upaya untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi Kabupaten Sampang yang digagas oleh Forkopimcam setempat.

“Kegiatan Gebyar Vaksin Anak ini merupakan ini merupakan inisiatif Forkopimcam, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas inisiatif Camat, Kapolsek, Danramil dan didukung kawan-kawan puskesmas, ” tandasnya.

Menurutnya gebyar vaksinasi anak ini merupakan rangkaian kegiatan, nantinya akan terdapat kegiatan disejumlah titik berbeda dengan bentuk yang lain.

“Berikutnya akan dilakukan kegiatan-kegiatan dalam bentuk berbeda di titik-titik tertentu yang akan dilakukan Forkopimcam,” tutupnya. (rsa/dhe)

Search