Sekdakab Sampang Pimpin Apel Bulanan, Pacu Kinerja ASN Meningkat

Apel Bulanan ASN di lingkungan Pemkab Sampang.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan memimpin Apel rutin yang digelar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang, di Halaman Pemda setempat, Senin (19/9/2022).

Hadir sebagai peserta apel diantaranya Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Saat menyampaikan amanat apel, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan berpesan kepada para ASN untuk terus meningkatkan kinerja.

Hal tersebut tak terlepas dari banyaknya agenda yang akan dihadapi mulai dari Inovation Government Award, SAKIP serta perencanaan APBD 2023.

“Ada beberapa hal penting yang harus disampaikan, kami berpesan kepada ASN sebagai pelayan masyarakat harus terus optimal kinerjanya,” ujarnya.

ASN di Sampang diharapkan juga menjadi sarana corong penyebarluasan program pemerintah daerah kepada masyarakat seperti halnya yang terbaru UHC.

Program UHC yang baru saja dilaunching merupakan hal yang positif namun menjadi bias jika sosialisasi kepada masyarakat tidak dilakukan secara masif.

“Masyarakat masih banyak yang belum paham terkait program UHC berkaitan dengan alur dan prosedural sehingga sosialisasi ke lapisan masyarakat seluruh segmen perlu diperluas,” ujarnya.

Sekdakab Sampang juga menyampaikan terimakasih kepada para ASN yang telah merampungkan input Inovation Government Award hingga titik akhir sehingga berada dalam kategori Kabupaten Sangat Inovatif.

“Terimakasih kepada pihak yang telah ikut berjuang siang malam, kita tinggal menunggu hasil report dari Kemendagri semoga target kita tercapai dan berdampak pada penambahan Dana Insentif Daerah (DID),” ucapnya.

Di akhir, Sekdakab Sampang mengimbau seluruh ASN untuk terus mengasah ketrampilan dan kompetensi untuk menyelaraskan sistem kerja yang serba digital.

“Terus semangat untuk rekan-rekan semua, bekerja keras dan ikhlas, sudah banyak yang kita lakukan, namun masih lebih banyak juga yang belum kita lakukan” pungkasnya. (dhe)

 

Search