Sekdakab Sampang Optimis Muzaiyana Dapatkan Anugerah Pemuda Utama Jawa Timur

Verifikasi Lapangan Anugerah Pemuda Utama Jawa Timur di Desa Batuporo Barat Kedungdung.

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan menghadiri verifikasi lapangan Anugerah Pemuda Utama Jawa Timur kepada Nominator asal Kabupaten Sampang Muzaiyana di Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedungdung, Senin (25/10/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Tim Juri Anugerah Pemuda Utama Jawa Timur Drs. Imam Kiswoto MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala Disporabudpar H. Marnilem dan Kepala Dispusip Sudarmanto, Camat dan Forkopimcam Kedungdung serta Kepala Desa Batuporo Barat Nurul Jadid.

Muzaiyana Nominator Anugerah Pemuda Utama menyampaikan bahwa terpilihnya dirinya pada ajang tersebut tidak terlepas dari peran banyak pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Sampang.

Sebagai Pemuda Pelopor Nasional di Tahun 2019 dan aktif sebagai Influencer dirinya banyak berbuat dan berperan aktif terhadap kegiatan sosial kemanusiaan dan kepemudaan.

Perempuan yang juga sebagai Founder Sampang Young Inspiration tersebut bertekad untuk terus bersama membangun Pemuda yang mempunyai dedikasi untuk masyarakat.

“Kami membawa visi kemanusiaan dan kepemudaan, semoga verifikasi lapangan berjalan dengan lancar hingga mendapatkan Anugerah Pemuda Utama,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan menyampaikan bahwa ajang penghargaan yang diprakarasai oleh Dispora Jawa Timur memberikan kontribusi tinggi memberikan legasi sosial atau jejak pengaruh yang signifikan untuk masyarakat.

Agenda verifikasi lapangan Anugerah Pemuda Utama Jawa Timur terhadap salah sayu pemuda asal Sampang yaitu Muzayana merupakan kebanggaan sendiri bagi publik Kota Bahari.

“Dengan segala rekam jejak dan legasi yang dia torehkna selama ini Muza bisa menjadi duta pemuda kebanggaan Sampang sekaligus Role Model yang menginspirasi generasi milenial,” ungkapnya.

Anugerah Pemuda Utama Jawa Timur diharapkan menjadi salah satu ajang yang mengapresiasi kontribusi para pemuda bagi masyarakat sekutar maupun dalam tatanan yang lebih luas.

“Dengan krusialnya manfaat ajang ini, Pemkab Sampang memberikan support yang optimal, tidak lain merupakan ikhtiar untuk mencetak SDM yang berkualitas dan berdaya saing,” ujarnya.

Haji Yuliadi Setiawan juga mendorong pemuda potensial seperti Muzaiyana patut didorong agar terus berkarya dan menorehkan jejak pengaruh yang signifikan bagi kemaslahatan hidup orang banyak seperti diketahui melalui komunitas Sampang Young Inspiration.

“Semoga Muzaiyana dinobatkan sebagai Anugerah Pemuda Utama Jawa Timur oleh Ibu Gubernur, ini membuktikan bahwa Sampang tidak kekurangan SDM yang mumpuni,” pungkasnya. (dhe)