Sekdakab Sampang Apresiasi PMI Sebagai Garda Terdepan Relawan Kemanusiaan

Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan bersama Ketua PMI Sampang Anwari Abdullah.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang H. Yuliadi Setiawan menghadiri Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76 di Kantor PMI Kabupaten Sampang, Jalan Mutiara, Senin (20/9/2021).

Turut menghadiri kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPRD Sampang Fadol, Wakapolres Sampang, Ketua PMI Sampang Anwari Abdullah serta pengurus PMI Kabupaten Sampang dan tokoh masyarakat sekitar.

Dalam laporannya, Ketua PMI Sampang Anwari Abdullah menyampaikan bahwa sudah tahun para relawan ikut serta berjuang melawan Pandemi Covid-19.

Dalam upaya mengendalikan virus Covid-19, pemerintah selalu bersinergi  dengan seluruh pihak dan PMI berkomitmen menjadi organisasi yang terdepan dalam upaya pengendalian Covid-19.

Hingga saat ini seluruh relawan terus bergerak, mulai dari memberikan edukasi, sosialisasi, penyaluran bantuan dan lain sebagainya.

Pihaknya menambahkan bahwa kolaborasi antar pihak merupakan kunci penting dalam pengentasan pandemi sebab memulihkan Indonesia akan lebih ringan bila dikerjakan bersama atau secara gotong-royong persis seperti bunyi tema hari jadi PMI kali ini “Bergerak Bersama, untuk Sesama”.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan menyampaikan apresiasi atas dedikasi relawan PMI berada di garda terdepan selama ini khususnya dalam melawan Pandemi Covid-19.

Semoga menjadi momentum bagi PMI untuk meneguhkan eksistensinya sebagai organisasi kemanusiaan.

Dalam dua tahun terakhir, Hari Jadi PMI dirayakan dalam kondisi Pandemi Covid-19, kondisi ini sekaligus menjadikan tuntutan bagi PMI Kabupaten Sampang untuk bersinergi dengan lembaga lainnya dalam upaya bersama melakukan pemulihan masyarakat.

Sebagaimana termaktub dalam tema HUT PMI ke 76 yaitu “Bergerak Bersama Untuk Sesama” dengan harapan terwujudnya percepatan kebangkitan masyarakat dari Pandemi Covid-19.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih karena selama ini PMI Kabupaten Sampang aktif dalam melawan Pandemi Covid-19 diantaranya rutin melaksanakan disinfektan, sosialisasi edukasi hidup bersih sehat dan penerapan protokol kesehatan.

“PMI Sampang menunjukkan keikhlasan dalam darma baktinya kepada masyarakat seperti tanggap darurat bencana, konsistensi itu harus perlu dijaga,” tandasnya. (dhe)