Sekdakab Lepas Penyaluran Zakat Fitrah KORPRI Kabupaten Sampang

Sekdakab H. Yuliadi Setiyawan saat menyerahkan zakat fitrah KORPRI.

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan melakukan pelepasan Zakat Fitrah Korpri di depan Kantor Pemkab Sampang, Rabu (20/4/2022).

Ketua Pelaksana Ir. Hj. Umi Hanik Laila menyampaikan bahwa penyaluran zakat fitrah merupakan partisipasi anggota Korpri dalam rangka mendukung pembangunan daerah serta berbagi kepada sesama.

Zakat fitrah tersebut terkumpul dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan terkumpul uang sebesar 245 juta yang kemudian dibelikan beras.

“Adapun penyaluran zakat fitrah melalui amil zakat se Kabupaten Sampang yang terdiri 14 kecamatan dan 23 yayasan/ormas Islam/takmir masjid dan musholla se Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada dewan pengurus KORPRI Kabupaten Sampang yang telah memfasilitasi pelaksanaan penyaluran zakat fitnah sehingga terlaksana dengan baik.

“Sebagai anggota KORPRI harus memiliki tugas mulia dan terhormat sebagai aparatur Pemerintah serta sebagai Abdi negara dan Abdi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu media strategis anggota KORPRI untuk beramal soleh, berfastabiqul khairat dan bersilaturrahmi sebagai amanat Al-Qur’an dalam rangka mencapai kesuksesan yang haqiqi.

Melalui penyaluran zakat fitrah ini, pihaknya berharap kepada seluruh anggota KORPRI Kabupaten Sampang agar terus meningkatkan kinerja.

Sekedar diketahui, hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Asisten Setda Kabupaten Sampang, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sampang dan Amil Zakat. (dhe)