Pemerintah Kabupaten Sampang

Sekdakab Lepas Keberangkatan Rombongan Kafilah MTQ Kabupaten Sampang

Sekdakab H. Yuliadi Setiawan bersama Kafilah MTQ Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan melepas keberangkatan Rombongan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an yang akan berpartisipasi pada event MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan.

Pelepasan rombongan Kafilah MTQ digelar di Pendapa Trunojoyo, Selasa (2/11/2021) dengan turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sampang, alim ulama, pembimbing dan pengasuh serta rombongan Kafilah.

Kabag Kesra Setda Pemkab Sampang Ir. Tholkah menyampaikan bahwa perekrutan peserta MTQ yang akan mewakili Kabupaten Sampang dimulai sejak tahun lalu.

“Sebelum berangkat kami telah melakukan pembinaan, total kafilah mewakili Kabupaten Sampang sebanyak 39 orang dengan mengikuti 7 cabang,” ucapnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur dimulai 2-11 November 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan berpesan kepada para kafilah untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Sampang dimata para kafilah dari 37 Kabupaten/Kota di Jawa Timur lainnya.

Pihaknya berpesan kepada seluruh kafilah MTQ Kabupaten Sampang untuk selalu meniatkan ibadah dan mensyiarkan agama Islam.

“Kemenangan adalah bonusnya saja, namun yang paling penting bagaimana kita berangkat dengan selalu meniatkan untuk ibadah serta melakukan syiar islam,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekdakab juga berpesan agar para kafilah tampil maksimal dengan harapan memberikan kemenangan dan mengharumkan nama Kabupaten Sampang.

“Selamat jalan dan semoga membawa prestasi yang membanggakan,” ucap Sekdakab H. Yuliadi Setiawan saat melepas Kafilah MTQ Kabupaten Sampang. (dhe)

Search