Sekdakab Hadiri Pengajian Akbar dan Pelantikan DPW PERADABAN se Kabupaten Sampang

Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Diskominfo Sampang)

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan menghadiri Pengajian Akbar dan Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (PERADABAN) se Kabupaten Sampang Periode 2022-2027, di Aula PKPRI, Jalan Rajawali, Sabtu, (2/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Forkopimda Sampang, Pengasuh Ponpes Darul Ulum R.K.H Hasbullah Syamsu Arifin, Ketua Umum DPP Peradaban Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag, Pengurus DPW Peradaban se Kabupaten Sampang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan mengucapkan selamat kepada pengurus DPW Peradaban se Kabupaten Sampang yang telah dilantik.

Pihaknya berharap pada pengurus mampu mengemban amanah dan menjaga eksistensi DPW Peradaban sebagai wadah pemersatu alumni Ponpes Darul Ulum Banyuanyar.

Selain itu, Peradaban diharapkan bisa bermanfaat optimal utamanya dalam memfasilitasi para alumni dalam berkontribusi positif khususnya di Kabupaten Sampang.

“Pemerintah Hadir untuk berkomitmen dan antusias untuk terus menjalin komunikasi dengan Kiai, Asatidz dan semua keluarga besar Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar,” ungkapnya.

Pondok Pesantren Banyuanyar menurutnya merupakan salah satu pondok terkemuka di Madura dengan jaringan alumni yang sangat luas dengan wadah Peradaban.

“Eksistensi Peradaban memiliki kontribusi signifikan terhadap kemajuan Ponpes sehingga bisa terus menjalankan tujuan luhurnya, mencetak generasi yang beramal dan berilmu,” ungkapnya.

Menurutnya, sejarah mencatat bahwa kaum pesantren adalah elemen penting yang ikut serta memperjuangkan kemerdekaan, dengan seluruh pengorbanan oleh sebab itu jejak sejara tersebut jangan sampai pudar.

Di akhir, pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut akan terjalin simpul komunikasi dan sinergi antara Pemkab Sampang bersama dengan Alumni Darul Ulum Banyuanyar sehingga bisa mempersembahkan sesuatu hal yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat. (dhe)

 

Search