Sekdakab Hadiri Harlah ke 5 Jami’yah Khotmil Qur’an di Ponpes Darut Tauhid

SAMPANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan menghadiri kegiatan Harlah Ke 5 Jami’yah Khotmil Qur’an (JHQ) di Pondok Pesantren Darut Tauhid Injelan, Desa Panggung, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Sabtu (21/03/2020).

Kegiatan Khotmil Qur’an tersebut turut menghadirkan Penceramah KHR Moh. Kholil As’ ad Syamsul Arifin dari Kabupaten Situbondo.

Sebanyak ribuan santri memadati area sekitar pondok Darut Tauhid untuk menghadiri Khotmil Qur’an yang ke 5 itu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan menyampaikan jika kegiatan Khotmil Qur’an mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan selaku umat manusia.

Dalam situasi seperti saat ini yang diketahui bersama bahwa Virus Corona mmenyerang Bangsa Indonesia, jamaah Khotmil Qur’an diharapkan bermunajat agar musibah itu bisa segera berakhir.

“Semoga doa yang kita panjatkan ini bisa mengusir wabah Corona yang menyerang belahan dunia termasuk Indonesia, karena sejatinya Allah SWT yang bisa memberikan pertolongan kepada umatNya,” ucapnya.

Di akhir, pria yang akrab disapa Wawan itu berharap keberadaan Jami’yah Khotmil Qur’an khususnya di Sampang mampu memberikan kontribusi positif untuk Pemerintah Daerah.

“Kita mendukung penuh keberadaan Jami’yah Khotmil Qur’an,” tandasnya

Sekedar diketahui, puluhan Ulama dan Kiai turut hadir pada momen tersebut diantaranya KH. Muhaimin Abdul Bari selaku pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid, KH. Mahrus Abdul Malik, Kiai Nur Rofik Mansur dan Kiai Saifuddin Barodi. (dhe)