Sekdakab Buka Talkshow Business Forum BPC HIPMI Sampang Sekaligus Launching 28 Produk UMKM

Launching 28 Produk UMKM Binaan HIPMI Sampang.
(Foto ; Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan membuka sekaligus menjadi narasumber kegiatan Talkshow dan Bussines Forum BPC HIPMI se Madura Raya di Pendapa Trunojoyo, Kamis (24/3/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi VI Achmad Baidowi, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro Rully Nuryanto, Ketua Bidang Ekonomi BPD HIPMI Jatim, Ketua BPC HIPMI Sampang Jufriadi beserta Ketua BPC HIPMI se Madura Raya, Kepala OPD dan Camat.

Talkshow dan Business Forum tersebut juga diikuti oleh perwakilan organisasi kepemudaan di Kabupaten Sampang, organisasi wanita bahkan para pelaku UMKM.

Sekdakab H. Yuliadi Setiyawan saat memberikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Selain digelar Talkshow, BPC HIPMI Sampang juga melaunching 28 produk UMKM binaan serta melakukan penandatanganan kerjasama dengan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemenkop UMKM.

Ketua BPC HIPMI Sampang Jufriadi, SE menyampaikan bahwa launching sebanyak 28 produk UMKM binaan tersebut dilakukan di 100 hari kerja.

Seiring berkembangnya waktu, di era digitalisasi menurutnya diperlukan suatu terobosan yang baru agar UMKM di Sampang naik kelas.

Kegiatan tersebut diakuinya dalam rangka mendukung keberlangsungan dan pemulihan bisnis para pelaku usaha serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Sampang utamanya para pengusaha muda.

“HIPMI Sampang berkomitmen untuk terus membantu pemerintah mengentaskan beberapa persoalan diantaranya kemiskinan sehingga kita intens melakukan pendampingan kepada pemuda yang hendak maupun yang telah memiliki usaha untuk terus berkembang luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi menyampaikan apresiasinya atas inisiasi HIPMI sebagai wadah entrepreneur muda untuk mendorong para pengusaha untuk menembus era disruptif.

“HIPMI Sampang tidak hanya beretorika namun memberikan aksi nyata, sinergi yang baik dengan pemerintah daerah perlu terus dipertahankan untuk mengurai masalah bersama demi terwujudnya Sampang yang Hebat Bermartabat,” ujarnya.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Sampang tidak bisa bekerja sendiri untuk memperbaiki perekonomian dan membutuhkan kehadiran semua pihak, termasuk HIPMI.

H. Yuliadi Setiyawan berharap HIPMI bisa memberikan perhatian dan menggali semua potensi yang ada di Kabupaten Sampang dan membangkitkan perekonomian yang saat ini sedang terpuruk. (dhe)