Sekda Pimpin Pengambilan Sumpah BPD Gunung Maddah

Prosesi pengambilan sumpah.

SAMPANG – Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan melantik dan serta memimpin Pengambilan Sumpah Jabatan Sembilan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gunung Maddah Periode 2020-2026, Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, Selasa (03/02/2020).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten 1 Sekdakab Sampang Asroni, Kepala DPMD Malik Amrullah, Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sampang, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat Gunung Maddah.

Dalam sambutannya Pj. Sekdakab Sampang Yuliadi Setiawan menyampaikan jika BPD berfungsi menampung dan menyuarakan aspirasi Masyarakat Desa, membahas dan Menyampaikan rancangan Peraturan Desa, mengawasi kinerja Kepala Desa, dan melakukan kerja sama dengan Kades Beserta Perangkat Desa Untuk membangun Desa. Sehingga dalam menjalankan fungsi tersebut BPD berhak meminta Keterangan terhadap Pemerintahan Desa terkait Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Dirinya menaruh harapan BPD dan Kepala Desa untuk bisa bersinergi supaya pembangunan di Desa bisa di rasakan dan bermanfaat ke pada Masyarakat serta mengintruksikan agar Balai Desa untuk di tempati dan di pergunakan sesuai dengan fungsinya. Tak hanya itu, pada momen itu pria yang akrab disapa Wawan itu mengarahkan kepada para Anggota BPD Gunung Maddah yang baru di Lantik, agar bisa beradaptasi dengan tugas dan fungsinya. “Yang paling penting adalah jaga harmonisasi antara BPD dengan Pemerintahan Desa, Namun harus konsisten menjalankan fungsi pengawasan,” pungkasnya. (dhe)