Sekda Pantau Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka TK di Dua Kecamatan

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan saat meninjau salah satu TK.

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan bersama Gugus Tugas Covid-19 melakukan pemantauan ujicoba pembelajaran tatap muka di beberapa Taman Kanak Kanak, Jum’at (13/11/2020).

Turut serta menemani Sekda diantaranya Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang H. Nor Alam, Plt. Kepala Satpol PP Drs. Suyanto, Kepala Dishub Aji Waluyo.

Peninjauan diawali dengan mengunjungi Taman Kanak Kanak di Desa Tanjung Kecamatan Camplong kemudian dilanjutkan ke TK Dharma Wanita 1 Camplong.

Usai Kecamatan kedungdung Camplong, kemudian Gugus Tugas Covid-19 bergeser di Sampang Kota yakni TK Al Hidayah dan TK Asmawiyah di Desa Aengsareh.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan menyampaikan bahwa ujicoba pembelajaran untuk TK sudah dimulai sejak tanggal 5 November hingga 18 November mendatang.

Pihaknya ingin memastikan praktek di lapangan sudah sesuai dengan protokol kesehatan sehingga tidak memunculkan adanya klaster baru dari kalangan siswa dan guru.

“Kita pastikan sesuai protokol kesehatan, dengan diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk serta selalu memakai masker,” ungkapnya

Praktek di lapangan, para siswa yang masuk hanya diberi ruang separuh dari keseluruhan siswa dengan tujuan mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

“Termasuk para guru jika dirasa tidak nyaman ada gejala sakit kita imbau agar tidak masuk, namun pembelajaran tatap muka harus bisa terlaksana terus walaupun secara berkala kita evaluasi,” tutupnya. (dhe)