Sekda Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sampang

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan ketika melantik pengurus Karang Taruna Sampang.

SAMPANG – Karang Taruna Sampang menggelar kegiatan puncak Bulan Bhakti sekaligus Pelantikan Pengurus Karang Taruna dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Sampang masa bhakti 2020 – 2025 di Pendopo Trunojoyo, Sabtu (26/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Keang Taruna Provinsi Jawa Timur, seluruh Majelis Pertimbangan Karang Taruna beserta pengurus di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Penghargaan kepada Kepala Desa peduli Karang Taruna.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan mengucapkan selamat Dirgahayu untuk Karang Taruna yang ke 60 karena tepat pada hari ini dilahirkan di Bumi Pertiwi menjadi salah satu organisasi yang mewadahi pemuda Indonesia.

Karang Taruna lahir untuk bisa mengembangkan potensi anak muda sebagai generasi yang penuh ide, kreativitas, gagasan dan semangat dengan budi pekerti yang luhur.

Melalui momentum peringatan Hari Karang Taruna khususnya di Kabupaten Sampang pihaknya berharap tidak melupakan komitmennya sebagai kader yang ikut berkontribusi untuk peradaban bangsa.

Pihaknya mewakili Pemerintah Daerah mengucoakan selamat dan sukses atas dilantiknya para pengurus Karang Taruna Kabupaten Sampang masa bakti 2020-2025.

“Semoga para pengurus yang dilantik bisa mengemban amanah sebaik-baiknya dan membawa induk organisasi Katar Sampang ke arah kemajuan ditengah dinamika zaman yang kian kompleks,” ucapnya.

Pihaknya juga berpesan agar Karang Taruna bisa menjadi role model bagi kaum milenial dalam menyikapi zaman dan peka terhadap kehidupan sosial masyarakat.

“Saya harap Karang Taruna terus berkembang menjadi organisasi pemuda yang inovatif dan menjadi mitra Pemerintah Daerah untuk mewujudukan masyarakat yang sejahtera dan berkemajuan,” tutupnya.

Sekedar diketahui, ada banyak rangkaian kegiatan yang telah digelar oleh Karang Taruna dalam memperingati Bulan Bakti yang ke 60 diantaranya lomba pengibaran bendera Karang Taruna, menyalurkan Al-qur’an kepada mushola dan masjid, Talkshow literasi, bersih-bersih Pantai Camplong, membagikan seribu masker, pengobatan gratis dan melakukan renovasi tempat wudhu masjid.

Pada momen tersebut juga digelar pengukuhan Karang Taruna Korwil Madura yang diketuai juga oleh Moh. Jakfar perwakilan dari Kabupaten Sampang. (dhe)