Sekda Apresiasi Keberadaan PPBS, Komitmen Lestarikan Budaya Batik

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H Yuliadi Setiawan saat memberikan sambutan.

SAMPANG – Putra Putri Batik Kabupaten Sampang (PPBS) sukses menggelar kegiatan malam budaya yang diikuti sebanyak 17 pasang finalis di B2 Cafe, Minggu (09/08/2020).

Diketahui 17 pasang finalis yang tampil pada malam tersebut merupakan hasil dari seleksi sebelumnya dari masing masing kecamatan untuk diambil yang terbaik.

Finalis Putra Putri Batik Sampang.

Kegiatan yang ikut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Terbukti mereka mengikuti jalannya acara tersebut dari awal hingga penghujung acara dengan penampilan-penampilan dari para finalis PPBS.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang Yuliawan Setiadi menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan tersebut, mengingat batik sebagai salah satu warisan budaya perlu dilestarikan dengan memperkenalkan kepada generasi muda agar tidak luntur.

“Kami berharap pagelaran seni budaya batik ini bisa memupuk generasi muda untuk mencinta dan merasa memiliki kekayaan seni budaya Sampang. Sehingga dapat dikenal daerah lain melalui kegiatan yang cukup positif ini,” ucap Wawan sapaan akrabnya.

Sementara itu, Hj. Vanny Dariani Abdullah Hidayat selaku Wakil Ketua TP PKK Sampang mengapresiasi keberadaan PPBS yang terus berkomitmen menjaga kelestarian batik.

Hal itu juga dibuktikan oleh langkah nyata dari PPBS dengan selalu menggelar kegiatan yang positif untuk promosi batik dan juga pemberdayaan pemuda.

Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang, juga hadir Turut istri Yuliadi Setiawan, Istri Dandim 0828 Sampang, Asisten Setkab, serta Waka Polres Sampang, Kompol M Lutfi, Anggota DPRD Sampang Moh. Iqbal Fathoni. (dhe)