Sebrangi Lautan, Forkopimda Sampang Salurkan Sembako di Pulau Mandangin

Penyaluran bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Pulau Mandangin.

SAMPANG – Semangat Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang patut diacungi jempol, walaupun siang hari di tengah Bulan Ramadhan tetap melakukan blusukan hingga menyeberangi Pulau Mandangin guna menyalurkan sembako, Rabu (13/05/2020).

Penyaluran sembako tersebut merupakan upaya dari Forkopimda Sampang yang berusaha untuk meringankan beban warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Pulau Mandangin.

Sekitar jam 12 siang, rombongan Forkopimda yang terdiri dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE.MSi, Kapolres Sampang AKBP Didit BW S.I.K M.H, Kajari Sampang Maskur, S.H., M.H.

Forkopimda Sampang ketika berada di speed boat ketika menyebrangi Pulau Mandangin.

Rombongan Forkopimda menaiki speed boat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit untuk menyebrangi lautan menuju Pulau Mandangin.

Ketika tiba di lokasi, Forkopimda kemudian beranjak menuju Balai Desa Mandangin dengan menaiki sepeda trill yang kemudian dilanjutkan pembagian sembako kepada warga kurang mampu

Usai itu, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan memberikan sembako ke dua dusun lainnya dengan jumlah 250 paket dengan menyasar warga yang kehilangan pekerjaan akibat Covid-19 dan sudah usia lanjut.

“Kegiatan bakti sosial dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi beban warga tidak mampu akibat dampak dari penyebaran COVID 19,” ucap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Pulau Mandangin menurutnya bagian yang tak terpisahkan dari Kecamatan Sampang Kota walaupun secara geografis harus menyebrangi lautan untuk kesana. (dhe)