Satgas Covid-19 Sosialisasikan Penempatan ODP di BLK Kepada Warga

Plt. Kepala Dinkes Agus Mulyadi ketika sosialisasi Covid-19.

SAMPANG – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 yang di bentuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Madura Jawa Timur menggelar Sosialisasi Pencegahan penyebaran Covid 19.

Selain itu, Satgas Covid-19 memberikan penjelasan tentang penempatan ruang isolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Diskumnaker Jalan Syamsul Arifin Sampang.

Sosialisasi yang digelar Senin (30/3/2020) di Aula Kelurahan Polagan jalan Makboel (Embong anyar) di hadiri Tim Satgas dari unsur BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Puskesmas Banyuanyar serta TNI/Polri.

Selain itu hadir pula Anggota DPRD warga Kelurahan Polagan, Camat Sampang, Lurah Polagan, Tokoh dan masyarakat setempat.

Kepala BPBD Sampang Anang Joenaedi menyampaikan jika sosialisasi ini untuk menindaklanjuti keinginan Tokoh dan Perwakilan warga Kelurahan Polagan saat melakukan audiensi dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 di Pemkab Sabtu (28/03/2020).

Saat itu Perwakilan warga sempat menolak penempatan ruang isolasi Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid 19 di BLK Diskumnaker.

Setelah menerima penjelasan Perwakilan warga Polagan bisa memahami dan menerima dengan syarat Satgas harus melakukan Sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Polagan.

“Kami sudah memenuhi keinginan Perwakilan warga untuk mengadakan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, kebijakan Pemerintah melalui Satgas untuk menempatkan ruangan isolasi.di BLK sebagai antisipasi keterbatasan fasilitas di Rumah Sakit yang ada.

Apalagi dengan tingginya jumlah kedatangan Perantau dan pekerja migran dari luar Sampang maupun Luar Negeri.

Ia berharap dengan Sosialisasi ini masyarakat bisa mengerti dan memahami sehingga permasalahan selesai dan bisa diterima semua pihak.

Dalam kesempatan itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyadi S.Km M.Kes memberikan penjelasan tekhnis dan bentuk penyebaran Covid 19.

Setelah mendapatkan penjelasan dari.Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 warga masyarakat Kelurahan Polagan menerima penempatan ruang Isolasi ODP Covit 19 di BLK. (dhe)