Sapa Masyarakat Melalui Safari Ramadhan, Aba Ab Sasar Masjid di Pelosok Desa Jrengik

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyapa masyarakat.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi Masjid Al-Mubarokah di Dusun Muncek Desa Jrengik Kecamatan Jrengik, Kamis (7/4/2022).

Lokasi Safari Ramadhan yang berada di Pelosok Desa di Kecamatan Jrengik melewati jalan terjal dan dataran tinggi Muncek tidak menyurutkan semangat Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat untuk menyapa masyarakat.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Forkopimda Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Anggota DPRD Sampang Ubaidillah dan Fathurrosi, Kepala Kemenag Sampang Moh. Ersyad, Direktur PDAM Trunojoyo, Kepala OPD dan Kabag di lingkungan Pemkab Sampang, Dirut PDAM Trunojoyo, Dirut Bank Sampang Syaifullah Asyik, Forkopimcam Jrengik, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat Jrengik.

Penyerahan hibah pembangunan masjid oleh Aba Ab ditemani Direktur Bank Sampang Syaifullah Asyik.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan pemberitaan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, dilanjutkan dengan menyalurkan hibah kepada takmir masjid serta bantuan kepada marbot masjid dan insentif guru ngaji.

Takmir Masjid Al Mubarokah Dusun Muncek Desa Jrengik KH Abd Hayat mengapresiasi hasil kepemimpinan Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah dengan banyaknya perkembangan yang signifikan.

“Kami melihat banyaknya perubahan di Kabupaten Sampang, mulai dari infrastruktur dan hal lainnya, semoga terus berlanjut,” ucapnya.

Pihaknya mengharapkan adanya peningkatan jalan poros dari jalur masuk menuju akses Masjid Al-Mubarokah di Dusun Muncek.

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan rangkaian kegiatan rutin tahunan untuk mempererat silaturrahmi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bersama Forkopimda dengan masyarakat.

Aba Ab juga membawa rombongan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk bercengkrama dan mendengar aspirasi masyarakat.

Melalui Safari Ramadhan, pihaknya bisa melihat situasi dan kondisi di berbagai wilayah Kabupaten Sampang sebagai upaya mendengar aspirasi masyarakat.

“Tadi kita mendapat curhatan mulai dari Infrastruktur dan Penerangan Jalan Umum, di sisa kepemimpinan akan kami lanjutkan pembangunan untuk mewujudkan Sampang yang Hebat Bermartabat,” ujarnya.

Mantan Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Sampang tersebut menilai penerangan di sekitar Jalan Poros penghubung desa sangat penting untuk mencegah terjadinya kriminalitas.

Pada kesempatan tersebut, Aba Ab juga mendapat curhatan terkait pagar Masjid Al Mubarokah yang sudah hampir roboh sehingga pihak Pemkab Sampang memberikan hibah pembangunan sebesar 10 juta rupiah. (dhe)