SAMPANG BERHASIL MERAIH OPINI WTP UNTUK PERTAMA KALI


Diskominfo – Sampang, kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur, menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penilaian itu diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Timur, Jumat, 17 Mei 2019. Kepada Pemerintah daerah di wilayah Jawa Timur Salah satunya, yakni Pemerintah Kabupaten Sampang yang diserahkan langsung kepada Bupati H.Slamet Junaidi, Jumat (17/5/2019).

Kegembiraan yang di rasakan bagi masyarakat, Pemkab Sampang akhirnya menerima LHP BPK berstatus sebagai daerah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Padahal beberapa tahun terakhir masih menyandang status Wajar Dengan Pengecualian (WDP).
Kepala BPK perwakilan Propinsi Jawa Timur, Harry Purwaka, Menyerahkan LHP atas LKPD TA 2018 kepada masing – masing pimpinan DPRD dan kepala Daerah yang hadir dalam acara penyerahan LHP yang berlangsung di ruang Autorium, Kantor BPK Perwakilan Propinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Kepala BPK Perwakilan Propinsi Jawa Timur Hary Purwaka Menyampaikan menyampaikan Aspresiasi yang tinggi kepada kepala Daerah serta semua Jajaran Dibawahnya yang benar – benr serius dan konsekuen dalam hal menyusun laporan keuangan berbasis Akrual, dan Hary Berpesan kepada Pemerintaahan Kabupaten Sampang Agar Terus Menerus Untuk Mempertahankan dan meningkatkan di tahun- berikutnya, dan berharap kepada pemerintah daerah yang sudah mendapatkan Opini WTP tetep harus menindaklanjuti temuan SPI dan kepatuhan yang telah kami sampaikan dan pencapaian hasil pemeriksaan, Imbuhnya

Pemerintah daerah yang menerima LHP BPK atas LKPD TA 2018 hari ini terdiri dari enam pemerintah daerah yaitu, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Sampang,
Dari LHP yang di serahkan Jumat (17 Mei 2019), lima pemerintah daerah berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Kabupaten Sampang berhasil Memperoleh opini WTP Untuk Pertama Kalinya.


Saat dikofermasi oleh Bagian Pemberitaan Sampangkab.go.id kepada Bupati sampan H. slamet Junaidi menjelaskan dengan Berhasilnya memperoleh Opini WTP di kabupaten Sampang yang pertama kalinya ini bagaimna kita bisa mempertahankan dan bagaiman kita bisa bekerjasama dan bersenergi dengan Seluruh OPD yang ada di kabupaten Sampang yang Kita cintai ini. “ Dan saya sebagai Pimpinan pemerintah Kabupaten Sampang beserta OPD mempunyai Keinginan Yang sama Untuk mempertahankan Keberhasilan Memperoleh WTP yang sebelumnya merai WDP TA 2017. Agar menuju Sampang Hebat Bermartabat” jelasnya. (why).