Sambangi Mbah Reama, Bupati Sampang Usulkan Bantuan RTLH

Kondisi tempat tinggal Mbah Reama di Jalan Semeru Sampang.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kali ini menyambangi Mbah Renta “Reama” yang berada Jalan Semeru, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang Kota, Sabtu (09/05/2020).

Dalam kunjungannya kali ini , pria yang akrab disapa Aba Idi ditemani oleh Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K dan Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE M.Si dan Kepala OPD terkait.

Mbah Reama yang tinggal di rumah kurang layak itu hanya ditemani oleh anak angkatnya.

Setibanya di lokasi, rombongan disambut isak tangis haru suka cita Mbah Reama yang menerima bantuan dari para pucuk pimpinan di Kabupaten Sampang itu.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan jika rutinitas dirinya melakukan blusukan ke warga yang kurang mampu itu untuk mengisi waktu kosong di sela Bulan Ramadhan.

Forkopimda Sampang kompak saat memberikan bantuan kepada Mbah Reama.

“Memang selama ini kita rutinitas untuk mengisi kegiatan yang positif dengan menyambangi warga yang kurang mampu,” ucapnya.

Selain itu, hal tersebut dilakukan juga untuk memastikan warga yang dirasa kurang mampu apakah telah mendapatkan bantuan atau belum.

“Gunanya kita turun ke bawah agar mengetahui dengan betul mereka yang kurang mampu apakah sudah mendapatkan bantuan atau belum,” tambahnya.

Menanggapi kondisi yang dialami Mbah Reama, dirinya menyampaikan jika telah memerintahkan Lurah, Dinsos dan DPRKP agar diusulkan bantuan bansos dan Rumah Tak Layak Huni.

“Bu Lurah tolong usulkan kepada DPRKP agar diusulkan RTLH, ini sangat layak untuk mendapatkan bantuan,” ucapnya saat di lokasi kepada Lurah Rongtengah.

Setelah menyambangi Mbah Reama, rombongan Forkopimda Sampang yang terus bersinergi itu melanjutkan Buka Puasa Bersama di Pendopo Wakil Bupati Sampang dengan Komunitas Mobil Feroza Madura. (dhe)