Sambangi Bocah Tanpa Anus, Bupati : Kita Tanggung Biaya Operasinya

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyambangi adik Fahri.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo, S.I.K menyambangi Fahri, Bocah yang terlahir tanpa anus di Desa Batorasang, Kecamatan Tambelangan, Rabu (06/05/2020).

Dalam kunjungannya itu, dirinya membawa serta para Kepala Organisasi Perangkat (OPD) terkait seperti Dinkes, Dispendukcapil, DPMD dan DPRKP.

Fahri yang terlahir tanpa anus itu sudah 6 tahun hidup dengan kondisi yang tidak sama seperti bocah lainnya dan telah melakukan operasi satu kali.

Untuk bisa normal kembali perlunya dilakukan operasi selanjutnya namun karena keluarga Fahri keterbatasan biaya sehingga sampai saat ini dibiarkan dengan menahan sakit.

Melihat hal itu, kemudian Bupati Sampang H. Slamet Junaidi tergerak untuk membantu biaya operasi Fahri agar segera normal dan menjalani aktivitas sebagaimana bocah lainnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga Bupati Sampang memerintahkan agar keluarga Fahri mendapatkan Bantuan Sosial untuk membantu perekonomiannya, kemudian bantuan Rumah Tak Layak yang sudah diusulkan ke Kodim 0828/Sampang.

“Kita bebaskan biaya operasi Fahri, semoga secepatnya bisa dilakukan agar beliau bisa normal kembali, sangat tidak tega melihat bocah yang seumuran dia biasanya ceria namun berbeda dengannya yang harus melawan penyakitnya,” ucap H. Slamet Junaidi.

Dirinya menegaskan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan RS dr. Soetomo Surabaya mengenai operasi Fahri hanya tinggal menunggu jadwal saja nantinya. (dhe)