Safari Ramadhan, Wabup Kunjungi Salah Satu Dusun Terisolir di Desa Margantoko Jrengik

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyantuni anak yatim.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat kembali melanjutkan rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Raudatul Jannah, Desa Margantoko, Jrengik, Kabupaten Sampang, Senin (26/4/2021).

Hadir juga pada kesempatan tersebut diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Pimpinan OPD dan BUMD, Forkopimcam Jrengik, Kepala Desa se Kecamatan Jrengik serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sampang juga membawa rombongan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Saat tiba di Masjid Raudatul Jannah, H. Abdullah Hidayat beranjak menyantuni para anak yatim, kaum dhuafa dan guru ngaji serta memberikan bantuan kepada takmir masjid.

Selain itu, pantauan di lapangan para kaum dhuafa juga diberikan bantuan sembako untuk meringankan beban mereka di tengah Pandemi Covid-19.

Saat memberikan sambutan, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang untuk melakukan serap aspirasi dari masyarakat.

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan jika banyak manfaat yang dirasakan dengan adanya safari Ramadhan karena bisa bersilaturahmi, pihaknya dapat mengetahui langsung usulan dan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

Oleh sebab itu, walaupun saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19 namun Pemerintah Kabupaten Sampang tetap menggelar Safari Ramadhan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdulillah saya perhatikan masyarakat disiplin menggunakan masker, kami ingin silaturahim dengan masyarakat tetap terjalin erat dan aspirasinya tersampaikan, kebetulan juga kita bawa rombongan seluruh OPD,” ungkapnya.

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat perihal infrastruktur akses jalan dari dusun salok ke dusun lainnya yang termasuk wilayah karena belum ada akses jalan tembus antar dusun.

Saat menjawab aspirasi masyarakat, H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa tugas kepala desa untuk mengkoneksikan jalan antar dusun namun jika masyarakat rela menghibahkan tanahnya untuk dibangun jalan maka Pemerintah Kabupaten akan membantu.

Selain itu, masyarakat setempat juga mengeluhkan kekurangan kamar mandi di Masjid Raudatul Jannah sehingga pihaknya kemudian memberikan bantuan kepada masjid tersebut Rp. 10 juta.

“Jika ada kekurangan, masyarakat ingin membuat pagar karena masjidnya bersebelahan dengan kuburan proposal ya bisa diajukan InsyaAllah tahun depan bisa direalisasikan, jika kurang nanti saya siap membantu secara pribadi,” tutupnya. (dhe)