Safari Ramadhan Terakhir, Aba Ab Sambangi Masjid Akbar Al-Jihad

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyampaikan sambutan.

SAMPANG – Di hari terakhir kegiatan Safari Ramadhan, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat didampingi Forkopimda mengunjungi Masjid Akbar Al-Jihad Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Sampang Kota, Kamis (21/4/2022).

Hadir mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala Kemenag Sampang Moh. Ersyad, Kepala OPD dan Kabag di lingkungan Pemkab Sampang, Dirut Bank Sampang Syaifullah Asyik, Forkopimcam Sampang Kota, Lurah dan Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat Sampang Kota.

Saat tiba di Masjid Akbar Al-Jihad, Wabup Sampang mengawali dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa kemudian memberikan hibah kepada takmir masjid serta bantuan kepada marbot masjid dan insentif guru ngaji.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat tersebut mengatakan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat di 14 kecamatan.

Selain itu, pria yang lebih akrab disapa Aba Idi tersebut menjelaskan bahwa Safari Ramadhan menjadi ajang dialog Kepala Daerah dengan masyarakat untuk mengetahui sejauh mana capaian dan saran dari masyarakat terhadap program pemerintah.

“Alhamdulillah saat ini Safari Ramadhan terakhir di Kecamatan Sampang setelah berkeliling di 13 kecamatan diakhiri di Kecamatan Sampang Kota,” ungkapnya.

Aba Ab dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegembiraannya dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat yang memenuhi lokasi acara dan meminta masyarakat untuk mendoakan Sampamg agar kedepan menjadi lebih baik.

“Di Masjid Akbar Al-Jihad ini semoga saya bersama Bapak Bupati bisa terus menyelesaikan program yang telah dicanangkan untuk Sampang yang Hebat Bermartabat,” ujarnya.

Di akhir, Aba Ab mengajak masyarakat untuk terus lebih khusyuk dalam beribadah di tengah Bulan Ramadhan yang sudah memasuki penghujung. (dhe)