Safari Ramadhan di Sreseh, Aba Ab Targetkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Di hari keempat Safari Ramadhan, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengunjungi Masjid Al-Muammaroh Dusun Jengpaek, Desa Sreseh, Kecamatan Sreseh, Jum’at (8/4/2022).

Ikut serta dalam rombongan diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Forkopimda Sampang, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Dirut Bank Sampang Syaifullah Asyik, Forkopimcam Sreseh, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat Sreseh.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa dan dilanjutkan menyalurkan hibah kepada takmir masjid sebesar 10 juta, bantuan kepada marbot masjid dan insentif guru ngaji.

Wabup Aba Ab membawa rombongan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dengan tujuan mendengarkan keluhan serta usulan masyarakat. Sebab, program pemerintah direalisasikan melalui OPD teknis

Dalam sambutannya, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang selama ini dilakukan semata-mata untuk mengetahui secara langsung apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan masyarakat.

Oleh sebab itu, menurutnya Safari Ramadhan sangat penting dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di 14 kecamatan untuk mengetahui keluhan mereka.

“Kecamatan Sreseh merupakan bagian dari Kabupaten Sampang namun secara geografis kita harus melalui Kabupaten Bangkalan, ini menjadi PR kita agar kedepannya tidak terisolir sehingga lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Aba Ab menjelaskan bahwa Pemkab Sampang telah membebaskan lahan untuk pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura dengan total anggaran sekitar 40 miliar agar Kecamatan Sreseh terintegrasi dengan Kecamatan Pangarengan.

“Saat ini dalam proses pengajuan kepada Kementerian PUPR mengingat anggaran yang dibutuhkan sangat besar sehingga memerlukan suntikan APBN untuk pembangunan JLSM,” ungkapnya.

Program pembangunan JLSM diharapkan bisa terealisasi dalam kepemimpinannya bersama Bupati H. Slamet Junaidi untuk memberikan pemerataan pembangunan infrastruktur.

Aba Ab juga menyampaikan bahwa di tahun sebelumnya Pemkab Sampang telah melakukan renovasi Puskesmas Sreseh sehingga diharapkan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Di akhir, pihaknya berpesan kepada seluruh pihak untuk merawat dan membangun Kabupaten Sampang bersama-sama sebab dengan kekompakan akan terbangun kekeluargaan untuk mewujudkan visi Hebat Bermartabat. (dhe)