Safari Ramadhan di Robatal, Wabup Aba Ab Serahkan Berbagai Bantuan Kepada Masyarakat

Wabup Sampang Aba Ab saat menyerahkan bantuan kepada marbot masjid.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang Istiqomah melanjutkan Safari Ramadhan, kali ini dilakukan di Masjid Darussalam di Dusun Nangger Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal, Rabu (20/4/2022).

Kedatangan Wabup Sampang didampingi oleh Forkopimda Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan Kepala Kemenag Sampang Moh. Ersyad, Kepala OPD dan Kabag di lingkungan Pemkab Sampang, Dirut PDAM Trunojoyo, Dirut Bank Sampang Syaifullah Asyik, Forkopimcam Robatal, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat Robatal.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa dan dilanjutkan menyalurkan hibah kepada takmir masjid sebesar 10 juta, bantuan kepada marbot masjid dan insentif guru ngaji.

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan jika Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun dijadikan sebagai media mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan para alim ulama dan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan jalinan silaturahmi alim ulama dan umaro di Kabupaten Sampang khususnya Kecamatan Robatal,” ucapnya.

Selain sebagai media silaturahmi, menurutnya, Safari Ramadan guna meningkatkan sinergitas jajaran pemerintah daerah dengan alim ulama dan umaro dalam rangka mendorong pembangunan daerah di semua sektor.

Aba Ab berpesan kepada warga masyarakat di Kecamatan Robatal agar selalu untuk dapat meningkatkan ketaqwaan, keimanan dan ibadah pada Allah dibulan suci ramadhan

Pihaknya juga berharap agar masyarakat menjaga kedamaian dan kebersamaan yang telah tercipta sehingga bisa terjaga, kondusif dan bisa lebih baik berkat kebersamaan ini.

“Mari kita jadikan ramadhan ini sebagai bulan yang penuh berkah dan selalu tetap menjaga kerukunan, semoga apa yang kita lakukan bernilai pahala di bulan ini,” harapnya. (dhe)