Safari Ramadhan di Kecamatan Kedungdung, Aba Idi Janji Rampungkan Ruas Torjunan – Batuporo Timur dan Barat

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali melanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Baitur Rahim, Dusun Langgar Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Jum’at (15/4/2022).

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan melakukan santunan anak yatim dan kaum dhuafa dan dilanjutkan menyalurkan hibah kepada takmir masjid sebesar 10 juta, bantuan kepada marbot masjid dan insentif guru ngaji.

Ikut serta dalam rombongan diantaranya Bupati H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Forkopimda Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Kepala Kemenag Sampang, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang dan dihadiri oleh Forkopimcam Kedungdung, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat Kedungdung.

Safari Ramadhan di Kecamatan Kedungdung.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Daerah dengan tujuan mempererat silaturahmi dan menjadi forum dialogis interaktif bersama masyarakat.

Aba Idi menegaskan bahwa di awal kepemimpinannya pada tahun 2019 memprioritaskan program pembangunan infrastruktur namun di awal 2020 terjadi Pandemi Covid-19 sehingga adanya recoufusing anggaran

“PR kami masih banyak menuntaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sampang termasuk Jalan Bringkoning – Kedungdung yang membutuhkan anggaran 46 miliar,” ungkapnya.

Pembangunan infrastruktur jalan poros kabupaten ruas Kedungdung-Bringkoning di 2022, pihaknya tahun ini telah mengajukan bantuan keuangan kepada pemerintah pusat sebesar Rp 10 miliar.

Pembangunan ini juga dilakukan agar roda pertukaran ekonomi dari kedua Kecamatan tersebut semakin mudah terjalin dan meningkatkan taraf perekonomian di Kabupaten Sampang akibat pandemi Covid-19.

“InsyaAllah tahun ini juga dibangun Jalan Poros Torjunan – Batuporo Timur – Batuporo Barat,” ujar Mantan Anggota DPR RI tersebut.

Dirinya mengakui jika telah dua kali melewati jalan di Batuporo Timur akses menuju lokasi Masjid Baitur Rahim, pertama saat meninjau jalan yang masih rusak.

“Alhamdulillah akses menuju jalan ini dulu masih rusak, tapi sekarang sudah lebih nyaman karena dilakukan betonisasi, semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Aba Idi menegaskan bahwa di masa kepemimpinannya memprioritaskan program dengan berdasarkan asas manfaat.

“Kami tak segan-segan mempelototi mulai dari pra RKA, OPD di Sampang harus membuat program terlebih dahulu baru kemudian diberikan lagu anggaran, agar program yang direncanakan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (dhe)