Safari Ramadhan di Banyuates, Bupati Sampang Jawab Berbagai Aspirasi Masyarakat

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan saat Safari Ramadhan di Banyuates.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kembali melanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Rahmatullah Dusun Tlandung Desa Asem Jaran Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jum’at (16/4/2021).

Di hari kedua, kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa, guru ngaji dan juga kepada takmir Masjid Jami’ Rahmatullah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Salat Maghrib bersama dan dialog bersama Bupati Sampang bersama masyarakat Banyuates.

Anggota DPRD Sampang Hamiddudin yang juga turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa momen Safari Ramadhan sangat bagus sebab selain bisa bersilaturahmi juga bisa menyerap aspirasi masyarakat.

“Mewakili masyarakat, ada keluhan jika akses jalan penghubung Desa Trapang menuju Asem Jaran kurang layak, perlu adanya perbaikan mengingat hal itu merupakan akses masyarakat banyak,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tlagah Chotibul Umam berharap adanya Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Bringkoning mengingat di daerah tersebut juga merupakan titik keramaian dan penuntasan proyek jalan Bringkoning – Kedungdung.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersyukur jika Safari Ramadhan tahun ini bisa digelar walaupun di tengah Pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di hadapan masyarakat, pihaknya menyampaikan jika Kecamatan Banyuates dari dahulu belum terintegrasi dengan Kecamatan lain seperti Kedungdung dan Tambelangan.

Oleh sebab itu, pembangunan infrastruktur jalan penghubung Bringkoning – Kedungdung dan Banyuates Tambelangan akan terus digerojok agar terjadi pertukaran ekonomi dan mempermudah akses masyarakat.

“Kami berusaha mencari pos anggaran di luar APBD sebab anggaran kita kena recoufusing, alhamdulilah kita bisa mendapat 200 miliar dari kementrian yang akan dialokasikan ke berbagai program di Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Pihaknya juga merespon keluhan masyarakat sekitar jika jalan poros penghubung Desa Trapang – Asem Jaran akan diperbaiki paling lambat direalisasikan tahun depan.

Selain itu, aspirasi Penerangan Jalan Umum (PJU) yang disampaikan Kepala Desa akan direalisasikan tahun depan di daerah Banyuates sebab pada tahun sebelumnya masih digerojok di jalan Ketapang – Sokobanah.

“Untuk PJU kami mendapat bantuan dari Kementerian ESDM, memang fokus kami sebelumnya direalisasikan di Pantura Ketapang – Sokobanah namun tahun selanjutnya akan bergeser ke Ketapang – Banyuates,” ucapnya.

H. Slamet Junaidi menegaskan bahwa pihaknya tidak mencari profit oriented sebab murni diniatkan untuk ibadah dan bagaimana mewariskan hal kebaikan untuk Kabupaten Sampang.

“Kami ingin ada kenang-kenangan untuk masyarakat Sampang oleh sebab itu tak akan ada program akal-akalan, butuh sinergi dan kerjasama dari masyarakat bersama,” tutupnya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Wakapolres Sampang, Perwakilan Kodim 0828/Sampang, Forkopimcam Banyuates, Kepala Desa se Kecamatan Banyuates serta Tokoh Agama dan Masyarakat di Banyuates.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sampang juga membawa rombongan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk bercengkrama dengan masyarakat di bawah. (dhe)