Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca”mengajak masyarakat Sampang meningkatkan minat baca”

Diskominfo – Sampang
Bupati Sampang, yang di wakili Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang menghadiri langsung kegiatan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Provinsi Dan Kabupaten/Kota Tahun 2019, dengan Tema “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan
Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs. Widianto Msi,menyerahkan Hadiah kepada Perwakilan Tim Penggerak PKK

Berbasis Inklusi Sosial, Dalam Rangka Kesejahteraan Masyarakat” yang berlangsung di Gedung aula  Akper Nata , Selasa, (23/04/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Phutut Budi Santoso mewakili Bupati Sampang dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Provinsi Dan Kabupaten/Kota Tahun 2019  ini adalah momen yang sangat strategis. Saat ini, generasi milenial wajib meningkatkan minat bacanya. Terlihat saat ini  IPM Sampang mulai membaik 61,57 .Terkhusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) juga perlu meluangkan waktu berkunjung ke Perpustakaan Daerah. ASN harus rajin menambah referensi bacaan guna meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

“Saat ini, generasi milenial wajib meningkatkan minat bacanya. kepada Seluruh Lapisan Masyarakat juga perlu meluangkan waktu berkunjung ke Perpustakaan Daerah. dan Phutut berharap agar  Pemerintah Pusat membantu pengembangan perpustakan  di Daerah,” kata Phutut

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sampang, Sudarmanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari promosi perpustakaan dalam rangka mewujudkan masyarakat belajar sepanjang masa. beliau juga mengajak masyarakat juga ikut  membantu memberikan arsip yang belum di jangkau oleh Pemerintah.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari promosi Perpustakaan dalam rangka mewujudkan masyarakat belajar sepanjang masa. Dimana eksistensi perpustakaan diharapkan dapat menumbuh kembangkan minat baca masyarakat,” ungkap Darmanto.

Dalam acara juga di sempatkan beberapa agenda Talkshow tersebut juga mengundang Nara sumber dari  Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs. Widianto Msi, Pakar Legislatif Nyai Zairina SH ( komisi x DPR RI, dan Komunitas Stinggil Sampang,

Salah satu Nara Sumber dari Komunitas Stinggil Salamet Wahedi Ma berpesan kepada para peserta agar bisa membenahi cara berfikir jangan terpengaruh oleh penilaian dengan parameter Akademis. Jelasnya.(WHY)