RUPST BUMD PT. GSM, Aba Idi Harapkan Dongkrak Ekonomi Daerah

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT. Geliat Sampang Mandiri.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT. Geliat Sampang Mandiri Holding Company atau induk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Sampang, Senin (27/6/2022).

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan yang juga sebagai Komisaris PT. GSM, Asisten II Pemkab Sampang, Kabag Perekonomian, Plt. Dirut PT. GSM Tamsul, Direktur PT. SMA dan PT. SSS.

RUPST 2021 diagendakan membahas persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahun buku 2032, penggunaan laba bersih perseroan, persetujuan pengangkatan dan penunjukan kantor akuntan publik (KAP) Budiandru dan rekan untuk auditor.

Plt. Dirut PT. GSM Tamsul melaporkan bahwa di 2021 Perusahaan telah menjalankan beberapa kebijakan diantaranya meningkatkan kinerja melalui pembenahan administratif dan pindah kantor ke lokasi yang lebih resprentatif.

Selain itu juga menyusun SOP melalui pendampingan tim ahli dan pendukung dari Badan Inovasi Unibraw Malang, serta melanjutkan proses mendapatkan pengalihan PI 10% WK Ketapang dari KKKS (PCK2L) bekerjasama dengan PT. Petrogas Jatim Utama (PJU) dengan membentuk Perusahaan Perseroan Daerah PT. Petrogas Jatim Sampang Energi (PT. PJSE).

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dijelaskan kegiatan anak perusahaan kepada Bupati Sampang selaku pemegang saham terbanyak.

Setelah penantian panjang, pihaknya telah melakukan penandatanganan PI antara PT. Petrogas Jatim Sampang Energi (PJSE) dengan Petronas Carigali Ketapang II Limited (PCK2L) sebesar 3%.

“Mohon doa dan dukungannya Bapak Bupati, Proyeksi kami di 2023 laba mencapai 1,3 Miliar,” ucap pria yang akrab disapa Tamsul.

Sementara itu, Bupati H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa pihaknya satu persepsi bersama para Direksi BUMD untuk memajukan Kabupaten Sampang.

“Kami mengapresiasi dan salut terhadap ikhtiar rekan-rekan dewan direksi BUMD untuk mengembangkan perusahaan,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap anak perusahaan bisa menghidupkan PT. GSM selaku holding, dan melahirkan pikiran cerdas dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Aba Idi juga mengapresiasi keberhasilan penyelesaian Pengalihan PI WK Ketapang ditandai dengan penandatangan naskah secara business to business (B to B) antara Petronas Carigali Ketapang II Limited (PCK2L), Saka Ketapang Perdana (SKP) dan PT. Petrogas Jatim Sampang Energi (PJSE).

 

 

Search