Ribuan Pelajar di Sampang Ikuti Deklarasi Vaksinasi Covid-19

SAMPANG – Ribuan pelajar di tingkat SMA sederajat dan SMP sederajat di Kabupaten Sampang mengikuti deklarasi vaksinasi Covid-19 di Lapangan Wijaya Kusuma, (10/8/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Plt. Kepala Dinkes Agus Mulyadi.

Pelepasan balon oleh Forkopimda.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K dalam sambutannya di hadapan ribuan pelajaran berpesan untuk saling bergandengan tangan melawan Pandemi Covid-19.

Berbagai cara bisa dilakukan utamanya menerapkan protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah antusiasnya sangat tinggi kami mengucapkan terimakasih kepada adik-adik pelajar yang turut berkenan divaksin,” ucapnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya juga berpesan kepada para pelajar untuk ikut membantu mengedukasi temannya yang masih belum mau divaksin.

“Tugas kita bersama untuk saling mengedukasi lingkungan sekitar, jangan sampai termakan hoax karena sejatinya vaksin ini sangat aman dan halal untuk meningkatkan imunitas tubuh,” pesannya.

Sementara itu, siswa SMAN 1 Sampang Radinda Putri menyampaikan antusiasnya untuk dilakukan vaksinasi bersama kawan-kawannya.

“Tidak ada efek samping buruk seperti yang diinformasikan di sosial media, justru setelah divaksin saya semakin merasa aman, alhamdulilah kami juga mendapat beras,” pungkasnya. (dhe)