Resmikan SPBU di Pangarengan, Wabup : Dari Putra Daerah Untuk Sampang

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat saat prosesi peresmian dengan Direktur PT. Cahaya Murianto.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Grand Opening peresmian SPBU 54.692.11 yang berada di Desa Ragung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Rabu (19/08/2020).

Peresmian SPBU tersebut turut dihadiri oleh Direktur Utama PT. Cahaya Murianto H. Muri, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan mulai dari Camat, Kapolres dan Danramil Pangarengan kemudian Kepala Desa Ragung dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat setempat.

Direktur PT Cahaya Murianto H. Muri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung mulai dari pembangunan hingga sampai beroperasinya SPBU di Desa Ragung tersebut.

Menurutnya, terbangunnya SPBU tersebut diharapkan akan membantu masyarakat sekitar karena sebelumnya di Kecamatan Pangarengan dan Torjun belum ada SPBU.

“Semoga bisa memberikan dampak yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat, harapannya semoga mendongkrak perekonomian sekitar juga,” tegasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengaku senang jika ada putra daerah yang berinvestasi di Kabupaten Sampang agar bisa menggerakkan perekonomian.

“Mudah mudahan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar, hal ini yang dinamakan dari Sampang untuk Sampang,” ujarnya.

Selain itu, Wabup Sampang mengapresiasi langkah pemilik SPBU yang merekrut mayoritas karyawan dari masyarakat sekitar karena akan mengurangi angka pengangguran.

“Karena informasinya pegawai SPBUnya mayoritas dari masyarakat sekitar tentu sudah berdampak mengurangi pengangguran,” tambahnya.

Di akhir, pihaknya juga meminta peran serta dukungan dari masyarakat agar terus diberikan kelancaran dalam pengoperasian SPBU tersebut.

Pantauan di lapangan, setelah digelar tasyakuran kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan ujicoba pengisian BBM. (dhe)