Renungan Suci Jelang Puncak HUT RI ke-77 di Kabupaten Sampang Berlangsung Khidmat

Forkopimda Sampang saat menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci.
(Foto : Diskominfo Sampang)

SAMPANG – Apel Kehormatan dan Renungan Suci memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Sampang, berlangsung khidmat, Rabu (17/8/2022) dinihari tepat pukul 00.00 WIB.

Bertindak sebagai inspektur memimpin jalannya apel dan renungan suci yakni Kapolres Sampang AKBP Arman S.I.K.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, S.H, Ketua DPRD Sampang Fadol, Ketua PN Sampang, Ketua PA Sampang, Kepala Kemenag Sampang dan Sekdakab Sampang.

Apel dan renungan suci turut dihadiri oleh Kepala OPD, Camat, anggota Kepolisian dan TNI, BPBD, Satpol PP, Dishub, ASN beserta Marching Band Gita Bahari Kabupaten Sampang pada upacara renungan suci memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini dimaksudkan untuk mengenang para Pahlawan yang rela mengorbankan Jiwa Raganya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam mengabdi pada perjuangan, demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” ucap Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K sebagai inspektur apel kehormatan.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyatakan bahwa momentum ini penting untuk kita renungkan sebab jasa para pahlawan sangat besar bagi bangsa ini dalam merebut kemerdekaan.

Apel yang berlangsung sekitar 30 menit ditutup dengan do’a dan penghormatan terakhir kepada para pahlawan yang telah gugur. (dhe)

Search